Share
Spotify Rilis 4 Podcast Original Indonesia, Intip Trailernya
Larasati Oetomo
03 August 2020

Apabila Netflix punya Netflix Originals, Spotify juga punya produksi podcast original. Kali ini, 4 podcast original Indonesia akan dirilis sekaligus.


Kuartet podcast orisinal yang dirilis hari ini (3/8) di Spotify akan menjadi line-up pertama dari konten eksklusif Spotify Original Podcast di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, karya ini akan menampilkan sederet tokoh lokal yang tak asing di bidangnya, termasuk Joshua Suherman dan Widi Mulia.

Spotify Original Podcast Indonesia diprediksi bertahan dalam jangka panjang dengan konten yang terus diperkaya, mengingat pangsa pasar podcast di Indonesia masih berkembang pesat.

Keempat podcast yang dimaksud terdiri dari “Kisah Horor The Sacred Riana” dengan genre horor fiksi, “Dear Dearest” dengan tema cinta romantis maupun platonis, serta “Pembunuh Berantai” dan “LENYAP” yang bertema true-crime dan mengangkat kisah kejahatan nyata dan legendaris yang masih menyimpan misteri.
Keempat podcast di atas akan menjadi bagian dari Spotify Original Podcast bersama dengan pembuat konten populer lainnya seperti Nuseir Yassin, Joe Rogan, Warner Bros. and DC, dan masih banyak lagi.

Berikut trailer dan sinopsis keempat Spotify Original Podcast Indonesia yang tersedia baik bagi pengguna layanan gratis maupun premium:

PEMBUNUH BERANTAI

Diadaptasi dari podcast “Serial Killers” oleh Parcast Network, “Pembunuh Berantai” mengangkat perbincangan mendalam soal kasus-kasus pembunuhan berantai terkenal. Podcast ini berbincang dari sudut pandang psikologi dilengkapi dengan data-data dan bukti valid terkait kasus.

DEAR DEAREST

Kontras dengan sebelumnya, dalam “Dear Dearest” host akan berbagi tentang cerita personal mereka sertamembacakan surat cinta yang ditulis oleh sejumlah selebriti dan tokoh Indonesia. Episide perdana podcast ini akan diisi oleh Joshua Suherman dan Clairine Clay.

KISAH HOROR THE SACRED RIANA

Anda yang menyukai film horor sepertinya akan menyukai podcast yang menyajikan kisah seram, legenda urban, serta cerita rakyat Indonesia ini. Lengkap dengan narasi menggugah, efek suara, dan bebunyian untuk melengkapi pengalaman horor para bintang tamu seperti Rachel Amanda dan Widi Mulia.

LENYAP

Kembali ke genre true crime, dalam “Lenyap” Anda diajak untuk mengikuti proses investigasi di balik kasus-kasus kejahatan yang menghebohkan masyarakat. Marissa Jeffryna selaku host akan membawa pendengar menyelami tempat kejadian perkara, proses investigasi, hingga upaya untuk memecahkan kasus.