Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro, Ponsel 16 Juta yang Baru Hadir di Indonesia

Tech & biz16 December 2020

By Rahayu Indah

Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro, Ponsel 16 Juta yang Baru Hadir di Indonesia

Huawei Mate 40 Pro menjadi ponsel pertama dari Mate 40 series yang resmi masuk ke Tanah Air. Ponsel ini mengandalkan kualitas fotografi sebagai nilai jual utama.


Huawei kembali mengeluarkan ponsel dengan varian terbaru, yakni Huawei Mate 40 Pro. Ponsel Huawei Mate 40 Pro telah dirilis secara global pada bulan Oktober lalu, kemudian hadir di Indonesia pada hari Selasa (15/12/20).

Menyambut kehadiran ponsel baru ini, Huawei mengeluarkan ponsel dengan versi tahan air yang pertama pada tipe Mate 40 Pro kali ini. Dengan desain layar yang melengkung dengan tepian 88 derajat, ponsel ini memiliki ukuran layar sebesar 6.67 inci. Dengan ukuran layar tersebut, dan dengan rasio layar sebesar 18,5:9, Huawei Mate 40 Pro hadir juga dengan memberikan resolusi Full HD Plus sebesar 1.344 X 2.772 piksel. Ponsel ini juga memberikan refresh rate sebanyak 90Hz dengan touch sampling rate 240Hz.

Kamera yang dimiliki ponsel ini pun tidak setengah-setengah. Dimulai dari kamera yang terdapat pada pojok kiri atas layar, dengan punch hole adalah dua kamera yang bisa digunakan untuk selfie. Dua kamera tersebut terdiri dari satu kamera yang beresolusi 13 MP (f/2.4) dan kamera lainnya yang berfungsi sebagai depth censor.

Selain kamera selfie, ponsel ini pun menghadirkan tiga kamera belakang yang disusun dalam modul kamera dengan bentuk cincin dan bernama Space Ring Design. Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera wide dengan besaran 50 MP (f/1/9, 23mm, PDAF) Laser AF, kamera ultra wide 20 MP (f/1.8, 18mm), dan kamera telepho sebesar 12 MP (f/3.4, 125mm, OIS) yang dapat melakukan 5x optical zoom.

Bukan hanya soal kamera, ponsel ini juga memberikan kapasitas RAM dan storage dengan konfigurasi 8GB/256 GB. Daya yang digunakan Huawei Mate 40 Pro ini menggunakan baterai dengan kapasitas 4.400 mAh yang dapat melakukan fast charging 66 Watt (wired) dan 50 Watt secara nirkabel.

Seperti kebanyakan ponsel lainnya, Huawei Mate 40 Pro ini pun menyematkan pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah ditanam di bawah permukaan layar. Ponsel ini pun didukung dengan dual stereo speaker, Bluetooth 5.2, dan fitur NFC.

Uniknya, ponsel ini hanya mengeluarakan satu pilihan warna saja, yakni Mystic Silber. Tampilan warna tersebut sebenarnya dapat berubah menjadi hijau, kuning, atau pun biru, tergantung dari sudut pandang penggunanya.