Share
Song Kang Akan Mulai Jalani Wamil pada 2 April 2024
Trisha Aulia
29 February 2024

Melalui agensinya, Song Kang mengumumkan bahwa ia akan mulai menjalani masa wajib militernya pada 2 April mendatang.


Bintang drama “My Demon”, Song Kang, membuat pengumuman penting melalui agensinya, Namoo Actors, pada hari Kamis (29/2) yang mengonfirmasi bahwa ia akan segera menjalankan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan dengan menjalani wajib militer.

Song Kang Wamil

Berikut pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Namoo Actors:

“Halo. Ini Namoo Actors.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar yang selalu menunjukkan rasa cintanya kepada aktor Song Kang, dan pernyataan ini merupakan pemberitahuan tentang wajib militer Song Kang.

Song Kang akan mendaftar sebagai prajurit aktif Angkatan Darat (Republik Korea) pada Selasa, 2 April.

Mengingat keamanan dan potensi kerumunan yang dapat menimbulkan insiden, proses memasuki pusat pelatihan militer Song Kang akan dilaksanakan secara tertutup tanpa ada acara resmi. Kami mohon pengertian para penggemar atas keputusan ini.

Kami memohon cinta dan dukungan hangat dari banyak orang agar Song Kang dapat kembali dalam keadaan sehat dan semakin dewasa setelah menyelesaikan tugas wajibnya dengan tekun.

Terima Kasih.”

Song Kang Wamil 2

Wajib militer merupakan kewajiban bagi semua pria Korea Selatan yang berusia antara 18 hingga 28 tahun. Namun, terdapat perubahan dalam peraturan hukum Korea Selatan yang mengizinkan penundaan wajib militer bagi para pelaku budaya seperti artis K-Pop dan aktor hingga usia 30 tahun dengan syarat tertentu, misalnya dengan berkontribusi secara signifikan terhadap citra nasional Korea.

Dengan kontribusinya dalam berbagai film dan drama Korea, Song Kang dinilai telah berperan besar dalam menaikkan nama Korea di dunia sehingga ia masuk ke dalam kategori istimewa yang berhak mendapatkan izin khusus tersebut. Song Kang yang lahir pada tahun 1994 akan segera berusia 30 tahun. Menyadari hal tersebut, ia mematangkan tekadnya dan siap untuk memenuhi kewajibannya.

Kemungkinan besar Song Kang akan absen dari aktivitasnya sebagai seorang selebriti selama kurun waktu kurang lebih 21 bulan untuk menjalani wajib militer. Namun selama hiatus ini, para penggemar dapat terus menikmati karya-karya Song Kang yang telah tayang, seperti “Love Alarm”, “Sweet Home”, “Navillera”, “Nevertheless”, “Forecasting Love and Weather”, dan yang terbaru “My Demon”.