Share
5 Snack Lezat dari Seluruh Dunia Untuk Camilan Akhir Pekan
Adelia Ayu
23 October 2020

It’s weekend time! Lengkapi waktu bersantai Anda dengan camilan lezat dari berbagai dunia yang dapat ditemui di Indonesia.


Camilan sering dikonsumsi saat akhir pekan bersama keluarga dan teman. Mulai dari yang bercita rasa manis hingga asin, makanan satu ini sering disajikan di antara waktu makan utama dan sebagai teman bersantai atau menonton TV.

Selain makanan ringan khas Indonesia, beragam camilan internasional pun dapat dijadikan kudapan favorit Anda. Berikut HighEnd hadirkan sederet cemilan lezat dari berbagai negara yang mudah ditemui di Indonesia untuk menemani akhir pekan Anda.

1. Stroopwafel (Belanda)

Camilan yang berasal dari kota Gouda ini sangat populer di seluruh Belanda. Memiliki tekstur renyah dan tebal, wafel tipis ini memiliki 2 layer yang diisi sirup karamel lezat atau diberi topping seperti coklat dan hagelslag. Stroopwafel biasa dikonsumsi saat sarapan maupun sebagai cemilan sore hari.

2. Samosa ( India)

Memiliki tekstur renyah dan rasa yang gurih, Samosa sangat cocok dijadikan teman minum teh dan kopi. Berkulit fillo pastry berbentuk segitiga, cemilan khas India ini memiliki isi yang beragam seperti kentang, kacang lentil, bawang bombay dan daging cincang yang memiliki rasa khas dari Garam Masala yang cocok dihidangkan dengan saus Chutney.

3. Chicken Fingers (Amerika Serikat)

Terkenal dengan beragam fastfood dan snack, Amerika Serikat memiliki makanan ringan favorit yang dapat dijumpai di setiap restoran, Chicken Fingers. Camilan ini terdiri dari gorengan potongan tipis daging ayam renyah yang disajikan bersama kentang goreng, coleslaw dan saus tomat.

4. Crepes (Perancis)

Tersedia dalam dua varian, asin dan manis, cemilan asli Perancis memiliki tekstur lembut, meskipun berkulit tipis. Crepes yang menjadi ciri khas negara mode ini adalah Crepes Suzette yang terdiri dari lembaran crepes yang disiram dengan saus jeruk yang dibakar dengan tekhnik flambe.

Une bonne crêpe bretonne, ça vous tente ? On oublie l’aspect rustique, mais si peu sexy de la bonne vieille crêperie bretonne et ses bolets de cidre vieillots, car Brutus est une crêperie 2.0 : “crêpophile et cidrologue” comme les propriétaires se plaisent eux-mêmes à surnommer l’établissement. On y mange des crêpes originales, aux saveurs de dingo. Où ? 28 rue de la Gaité, Paris 14e – (M) Gaité Combien ? Autour de 12€ la crêpe salée (galette pour les vrais bretons), 5€ la crêpe sucrée et une quinzaine d’euros la bouteille de cidre. #paris #sortiraparis #sortieparis #parisienne #parisien #restoparis #creperie #crepes #crepesparis #montparnasse #gaite #parisinsolite #rentree #backinparis #parisianstyle #parisianlife #parislifestyle #parisian #republique @brutus_paris

Sebuah kiriman dibagikan oleh PlaceQuatre (@placequatre) pada

5. Takoyaki (Jepang)

Camilan yang berasal dari Osaka ini sering ditemui di mall maupun pinggir jalan. Takoyaki sendiri berarti ‘bola gurita’ dan biasa disajikan dengan saus manis Takoyaki dan taburan kulit ikan (Katsuobushi). Takoyaki asli Jepang memiliki tekstur lembut, berukuran lebih besar, disajikan tanpa mayonnaise dan dilengkapi acar jahe merah yang biasa dijadikan pelengkap Sushi.