Share
SISSAE Memeriahkan Tahun Kelinci Air dengan Meluncurkan Koleksi Baru
Jasmine Ayunda
29 December 2022

Dalam rangka menyambut Chinese New Year pada tahun 2023 mendatang, SISSAE meluncurkan koleksi bertajuk “The Tale of Nu Wa”.


Tak hanya merayakan Chinese New Year, koleksi ini juga merayakan kekayaan budaya yang berakar dalam komunitas Tionghoa di Indonesia. Sosok Nu Wa sendiri adalah sosok Dewi dalam mitologi Tiongkok yang memberikan kehidupan serta harapan. Menggunakan gaya qipao tradisional berpadu unsur modern dan siluet gaya Manchu yang longgar, rangkaian koleksi terbaru ini nyaman dipakai kapan saja dalam acara apapun, chic juga elegan untuk menyambut semangat baru pada tahun kelinci air.

SISSAE kembali menghadirkan teknik bordiran tangan yang halus. Koleksi yang dihiasi oleh embroidery layaknya sebuah karya seni, pembuatan bordiran khasnya membutuhkan waktu sekitar 3-4 hari yang menggunakan 8-10 warna benang.

“Rangkaian warna dari The Tale of Nü Wa didominasi oleh tangerine, maroon, merah muda dan hijau sage yang dipadukan dengan warna pastel yang kontras dengan detail bordir yang anggun serta ikonis, sarat akan keindahan budaya Tionghoa. Koleksi ini didedikasikan untuk ibu dan buah hati perempuannya. Tidak hanya menghadirkan busana berdetail bordir, SISSAE turut menampilkan busana kasual berbahan rajit namun tetap bernuansa oriental untuk mereka yang ingin tampil kekinian sembari merayakan tahun baru di rumah,” ujar Veronica Willy, Co-founder,SISSAE.