Share
Simpel dan Elegan, Ini Mengapa Gaya Rambut Quiet Luxury Mulai Trending
Putrika Annaya Salsabila
09 August 2023

Bukan hanya pakaian, ternyata gaya rambut quiet luxury juga mulai digandrungi oleh orang-orang. Simpel dan elegan, beberapa gaya rambut berikut ini tidak mungkin terlihat salah!


Di tengah gempuran Barbiecore yang serba pink dan cerah, ada gaya estetika lain yang lebih halus dan tenang sehingga mulai digemari oleh orang-orang. Kita berbicara tentang gaya khas seperti Sofia Richie, yaitu quiet luxury.

Merepresentasikan kekayaan yang tersembunyi, gaya ini fokus pada kemewahan yang minimalis, tapi berkualitas tinggi. Namun, tidak hanya tentang pakaian, estetika quiet luxury ini juga mulai merambat ke gaya rambut.

Jadi, apa itu gaya rambut quiet luxury?

Quiet Luxury Hair 1

Jika Anda menerapkan prinsip yang sama, gaya rambut quiet luxury adalah gaya rambut yang memperlihatkan kemewahan yang minimalis dan berkualitas tinggi. Ide ini berlaku untuk warna sekaligus gaya rambut.

Contohnya seperti rambut Jennifer Lawrence yang berwarna madu dipadukan dengan headband simpel warna hitam. Atau mungkin gaya rambut Jennie BLACKPINK saat menghadiri Festival Film Cannes 2023 dengan pita satin di atasnya.

Quiet Luxury Hair 2

Penata rambut ternama Jenny Cho telah menciptakan tampilan rambut mewah yang tenang untuk bintang-bintang seperti Ana de Armas, Mia Goth, dan Anna Sawai. Jenny pun mengakui bahwa terdapat perubahan dalam penampilan di red carpet. Menurut Jenny, orang-orang sekarang lebih mengutamakan moto “less is more”.

Begitu pula tentang warna rambut. Digandrunginya gaya quiet luxury ini membuat orang-orang kembali ke warna-warna rambut yang klasik. Poin utamanya adalah untuk menemukan tone yang cocok untuk warna kulit dan pakaian Anda.

Quiet Luxury Hair 3

Hal terbaik dari maraknya gaya estetika ini adalah penampilan gaya rambut quiet luxury membutuhkan sedikit usaha. Cukup tata rambut Anda dengan rapi, seperti dibiarkan terurai dengan belahan rambut di bagian tengah atau samping. Atau mungkin diikat kuncir kuda rendah, sedang, atau tinggi dengan simpul yang rapi.

Jika sudah rapi, Anda bisa mulai menjadi kreatif. Aksesoris rambut juga dapat memainkan peran yang penting.