Share
Simpel dan Aman, Ini Inspirasi Foto Prewedding yang Tidak Riskan, tapi Tetap Terlihat Keren!
Putrika Annaya Salsabila
18 September 2023

Simak beberapa ide foto prewedding yang simpel, aman, tapi tetap keren untuk para pasangan!


Bagi banyak orang, foto prewedding memang dipandang sebagai momentum sekali seumur hidup. Oleh karena itu, tidak sedikit pasangan yang berusaha menggunakan konsep yang unik atau bahkan mengeluarkan dana yang besar demi foto prewedding yang bagus dan berkesan.

Konsep-konsep unik yang diusung tidak jarang melibatkan properti atau barang-barang yang unik juga. Namun, hal yang sering disepelekan adalah keselamatan serta keamanan konsep tersebut ketika dieksekusi.

Misalnya, penggunaan properti flare untuk prewedding. Walaupun digunakan di ruangan terbuka, tidak menutup kemungkinan risiko bahaya terhadap pasangan, orang-orang sekitar, bahkan cakupan yang lebih luas seperti lokasi tempat photoshoot berlangsung.

Oleh karena itu, beberapa ide foto prewedding yang simpel, aman, tidak memerlukan banyak properti, tapi tetap keren berikut ini dapat menjadi inspirasi untuk Anda para pasangan yang akan menikah!

1. Pantai

Prewed 1

Menggunakan pantai sebagai background foto prewedding Anda sudah tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Di berbagai waktu, pantai dapat menjadi latar foto yang indah dan memukau.

Pada pagi hari, Anda bisa mendapatkan momentum saat matahari terbit dengan kombinasi warna cool tone yang menghiasi langit pagi. Sementara itu, di siang hari Anda akan mendapatkan pencahayaan natural yang paling maksimal untuk foto Anda.

Ketika berbicara tentang pantai, tentu kita tidak boleh melewatkan momen matahari terbenam atau sunset di pantai. Bayangkan foto prewedding dengan langit jingga yang juga dipantulkan ke air laut yang berkilauan di belakang Anda.

Anda mungkin berpikir berfoto di pantai saat malam tidak akan menghasilkan foto yang bagus karena tidak ada pencahayaan. Namun, akhir-akhir ini berfoto di pantai saat malam hari menggunakan flash kamera sedang banyak digandrungi orang-orang, loh!

2. Studio

Prewed 2

Pilihan paling aman dan paling pasti adalah dengan berfoto di studio!

Pencahayaan dapat diatur sesuka hati fotografer, latar belakang dapat disesuaikan dengan selera Anda dan pasangan, dan pastinya tidak perlu bergantung pada cuaca sebab photoshoot dilaksanakan di dalam ruangan.

Berfoto prewedding di studio bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan hasil foto yang unik. Dengan menggunakan studio, Anda malah bebas eksplorasi berbagai imajinasi untuk prewedding Anda.

Untuk Anda yang menyukai tema simpel, maka foto di studio ini menjadi opsi yang paling pas.

3. Vintage

Prewed 3

Akhir-akhir ini, tema foto prewedding mulai bergerak. Awalnya, para pasangan biasanya cenderung suka foto yang mewah dengan menggunakan alat-alat profesional sehingga menghasilkan foto beresolusi tinggi.

Namun, akhir-akhir ini banyak pasangan yang lebih menyukai foto-foto vintage dengan menggunakan kamera film analog. Hasil dari roll film yang digunakan menunjukkan foto yang lebih berdimensi dengan nuansa warna yang unik sehingga terkesan lebih ‘mentah’.

Penggunaan kamera film analog juga menjadi lebih spesial sebab Anda tidak bisa langsung melihat hasilnya setelah foto karena Anda harus terlebih dahulu mencuci roll film yang digunakan.


4. Tempat yang Kasual

Prewed 4

Tak perlu berlebihan, tapi tetap penuh makna. Jika Anda lebih suka suasana santai dan kasual, pertimbangkan ide ini.

Coba berfoto di tempat yang memiliki makna khusus bagi Anda berdua, seperti tempat pertemuan pertama atau tempat favorit untuk berkumpul bersama. Foto-foto kasual ini akan menghadirkan keintiman yang tulus.

Konsep ini juga mulai banyak disukai pasangan-pasangan zaman sekarang. Pakaian bak pengantin yang dipadukan dengan latar belakang yang kasual menciptakan kontras yang unik, tapi tetap keren.

5. Remake Poster Film

Prewed 5

Ingin sesuatu yang unik dan kreatif? Coba ide remake poster film. Pilih film favorit Anda dan reka ulang adegan ikoniknya bersama pasangan Anda. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk mengekspresikan kepribadian dan minat Anda, sambil mengingatkan pada momen yang spesial.

6. Rumah

Prewed 6

Rumah adalah tempat di mana Anda berdua akan membangun hidup bersama. Mengambil foto prewedding di rumah bisa menjadi ide yang sangat bermakna. Tangkap momen kebersamaan sehari-hari, seperti memasak bersama, bermain game, atau hanya duduk bersama di ruang tamu. Foto-foto ini akan menjadi kenangan yang berharga.

7. Bersama Hewan Peliharaan

Prewed 7

Jika Anda memiliki hewan peliharaan yang Anda cintai, jadikan mereka bagian dari sesi prewedding Anda. Hewan peliharaan Anda adalah bagian penting dari hidup Anda, dan foto bersama mereka akan menggambarkan kebahagiaan dan keintiman dalam hubungan Anda.