Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Simak Tips Dekorasi Rumah Indah dan Nyaman Jelang Hari Raya Idul Fitri

Design30 April 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Simak Tips Dekorasi Rumah Indah dan Nyaman Jelang Hari Raya Idul Fitri

Tidak terasa idul fitri akan segera tiba. Momen ini menjadi salah satu momen berkumpulnya sanak saudara, keluarga, orang tua. Salah satu kesibukan yang rutin dilakukan ketika menjelang hari lebaran adalah dekorasi rumah.


Anda tentu ingin memberikan kesan terbaik di setiap sudut ruangan Anda dan memberikan nuansa baru yang memberikan kesan nyaman dan menyenangkan. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan dalam mendekor rumah ketika menjelang lebaran. Berikut beberapa rekomendasi dan tips menata ulang rumah Anda untuk menyambut hari raya Idul Fitri.

Dekorasi Ruang Tamu

Ruang tamu dan ruang tengah adalah salah satu spot terpenting yang harus ditata ulang ketika menjelang lebaran. Anda tidak perlu mendekor ruangan terlalu heboh dan mencolok. Dekorasi ruang tengah tatau ruang tamu bisa Anda mulai dengan mengganti tirai dan menata ulang penempatan furniture agar ruangan terasa lebih luas. Anda juga bisa menambahan karpet berwarna netral untuk membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih nyaman dan homey.

Menata Toples dan Kue Lebaran

Kue lebaran merupakan salah satu ornamen khas lebaran yang wajib Anda suguhkan di rumah Anda. Anda bisa menyediakan kue kering dan berbagai camilan yang diletakkan dalam wadah toples-toples cantik yang bisa disesuaikan dengan desain dekorasi rumah Anda.

Tata Ulang Dapur dan Ruang Makan

Dapur dan ruang makan juga menjadi ruangan yang tidak boleh luput dari sentuhan dekorasi Anda. Karena ketika menghidangkan berbagai makanan berat untuk para tamu, Anda tentu perlu menatanya di atas meja makan yang terdapat di ruang makan Anda.

Hiasi dengan Bunga Segar

Menambahkan sentuhan bunga segar di sudut-sudut ruangan Anda tentu akan membuat dekorasi ruangan Anda terlihat lebih fresh dan hidup.

Rapihkan Teras Rumah

Tidak hanya kebersihan dan kerapihan di dalam rumah, Anda juga harus memperhatikan bagian depan rumah Anda. Teras merupakan bagian paling utama yang terlihat oleh mata ketika tamu berkunjung ke rumah Anda. Pastikan Anda telah memangkas rumput, membersihkan sampah dan menata serta merapihkan tanaman-tanaman Anda.