Share
Simak 5 Model Rambut yang Populer di 2023 untuk Inspirasi Tampilan Anda!
Putrika Annaya Salsabila
14 November 2023

Dari potongan layer butterfly hinga shaggy lob, berikut 5 gaya potongan rambut yang trending di 2023.


Musim dingin, musim semi, musim panas—apapun musimnya, potongan rambut adalah cara yang tepat untuk menyapa pergantian musim. Pada tahun 2023, tema utama adalah layer, poni, dan framing.

Tren-tren gaya rambut tersebut masih menunjukkan pengaruh dari era '60-an, '70-an, ditambah lonjakan besar-besaran dalam potongan ala '90-an dengan layer ekstrem pada setiap panjang rambut.

Berikut beberapa tren potongan rambut di 2023 untuk inspirasi penampilan Anda!

1. Layer Internal

Haircut Trend 2023 1

Gaya rambut layer biasa umumnya bersifat eksternal, terlihat, dan membantu menciptakan bentuk. Namun, layer internal ada di dalam bentuk yang sudah ada, menciptakan kantong udara yang memperluas rambut dan menciptakan volume.

Jika dilakukan dengan benar, potongan ini dapat membuat rambut terlihat lebih penuh dengan gerakan yang lebih banyak.

2. Layer Butterfly

Haircut Trend 2023 2


Model rambut layer butterfly merajalela tahun ini. Jenis layer yang satu ini menciptakan lapisan rambut yang berdimensi tinggi sehingga membingkai wajah Anda secara sempurna.

3. Layer Supermodel Era '90-an

Haircut Trend 2023 3

Potongan rambut shaggy telah mendapatkan banyak perhatian selama bertahun-tahun dan sekarang di sisi lain, segalanya menjadi lebih lembut, lebih panjang, dan lebih bergaya. Tidak terkecuali meningkatnya popularitas gaya rambut ala supermodel tahun ‘90-an yang sangat bervolume dengan poni barrel.

4. Rachel 2.0

Haircut Trend 2023 4

Estetika dari tahun '90-an nyatanya tetap kuat bertahan pada tahun 2023, dan semakin banyak peminat potongan rambut yang terinspirasi dari tahun '90-an.

Jawaban sempurna untuk permintaan mereka? Rachel 2.0—alias layer sepanjang bahu yang terinspirasi oleh karakter Rachel Green yang diperankan oleh Jennifer Aniston dalam serial "Friends".

5. Shaggy Lob

Haircut Trend 2023 5

Shaggy lob menjadi potongan rambut andalan tahun ini. Dengan elemen layer shag dan panjang lob yang mencapai tulang selangka, potongan ini terlihat paling baik saat dipadukan dengan poni tirai panjang.