Share
Siap Hadiri GDA 2024, Berikut Gaya Airport Fashion Para Idol K-Pop Ketika Berangkat ke Jakarta
Trisha Aulia
05 January 2024

Sebelum para bintang K-Pop melangkah di red carpet Golden Disc Awards 2024, mereka mencuri perhatian dengan penampilan penuh gaya di bandara. Penasaran seperti apa gaya airport fashion mereka? Simak potret-potret yang telah diabadikan oleh Dispatch berikut!


Ajang penghargaan bergengsi Golden Disc Awards siap digelar di Indonesia pada 6 Januari mendatang, dan para idola papan atas pun sudah mulai berangkat menuju Jakarta sejak Rabu, 3 Januari lalu. Bandara Incheon dipenuhi riuh fans dan sorot kamera paparazzi, mengabadikan momen keberangkatan bintang-bintang K-Pop kesayangan mereka.

Meskipun suhu di Korea Selatan masih sangat dingin, tidak ada satupun bintang K-Pop yang gagal membuat kesan dengan pakaian mereka yang berlapis jaket hangat. Dari boy group karismatik seperti SEVENTEEN dan ENHYPEN hingga girl group elegan seperti NewJeans dan LE SSERAFIM, semua mencuri perhatian dengan gaya airport fashion yang memukau.

Di antara semua awak media, Dispatch muncul sebagai pendekar foto selebriti yang tentunya tak melewatkan kesempatan mengabadikan momen penuh gaya ini. Melalui lensa tajam mereka, tertangkaplah ekspresi antusias, outfit trendi, dan aura bintang yang terpancar dari para idola.

Mulai dari casual chic nan effortless hingga high-fashion mewah, berikut adalah beberapa gaya airport fashion para idol K-Pop yang menjadi sorotan di bandara:

1. SEVENTEEN

Para anggota Seventeen yang selalu menawan menyulap bandara menjadi runway mereka sendiri dengan mengenakan pakaian monokrom hitam-putih. Hoodie hitam sleek ala S.Coups dan dengan sweater knit putih Dior yang dikenakan Mingyu menghiasi bandara dengan nuansa effortless cool nan sophisticated. Pilihan celana gelap melengkapi tampilan keduanya dengan harmoni monokrom yang maskulin. Tak ketinggalan, jaket kulit edgy Hoshi, kemeja hitam minimalis Woozi, dan pakaian serba hitam para anggota lainnya semakin mempertegas kekompakan tema. Namun, dalam keselarasan ini, Vernon dan THE8 memilih untuk membuat fashion statement dengan semburat warna yang menonjol dengan berani di antara monokrom anggota lainnya. Vernon tampil timeless dalam balutan double denim berpotongan slim fit, sedangkan THE8 memilih coat army green oversized yang memancarkan kesan military-chic sekaligus fungsionalitas kehangatan untuk melawan dinginnya kota Seoul.

2. NewJeans

Girl group rookie dengan pesona menyegarkan ini mencuri perhatian dengan gaya airport fashion mereka yang effortlessly chic. Hyein dan Minji sama-sama menampilkan kesan edgy dengan jaket kulit, namun karakter kedua gadis ini menonjol melalui cara keduanya memadupadankan outfit. Hyein memadukannya dengan denim kasual, syal lembut, topi hitam, dan kacamata hitam, sedangkan Minji memanfaatkan teknik "sandwich method" dengan topi berwarna hijau dan celana panjang khaki yang senada. Sementara itu, Danielle dan Hanni memilih jaket palet pastel yang memancarkan kegembiraan, sedangkan Haerin bak bintang film noir tampil anggun dalam balutan jaket hitam dan syal houndstooth. Dengan memilih gaya yang bervariasi namun harmonis, NewJeans tidak hanya membuktikan kemampuannya dalam memadupadankan warna, tetapi juga mengedepankan individualitas dalam kesatuan kelompok.

3. ENHYPEN

ENHYPEN membawa energi muda khas mereka dengan nuansa preppy dan street-style yang dominan, namun Sunghoon dan Jake tak ragu tampil beda dengan kepingan luxury. Jake mengenakan outfit keren, baju polos Prada hitam yang dipadukan dengan blazer hitam dan denim, sementara Sunghoon tampil bak bintang film dengan kemeja putih, dasi Prada yang menarik perhatian, dan jaket hitam yang elegan. Anggota lainnya tak kalah memukau, Jake membawakan perpaduan yang playful dengan jaket denim yang simpel dan celana designer yang mencolok, Jungwon tampil simpel dan rapi dengan cardigan putih, Ni-ki mengenakan jaket bomber dengan motif denim, sedangkan Sunoo tampil dalam balutan jaket hitam yang memiliki corak army di dalamnya. Gaya airport fashion Enhypen menuju GDA 2024 ini adalah perpaduan apik antara cool comfort dan ekspresi personal, membuktikan bahwa preppy street-style bisa versatile dan stylish, sekaligus memicu antusiasme penggemar untuk menantikan penampilan red carpet mereka!

4. LE SSERAFIM

Menolak kaku dan seragam, Le Sserafim menghiasi bandara menuju GDA 2024 Jakarta dengan gaya casual-chic nan youthful yang penuh karakter! Yunjin tak gentar berbalut fur coat berwarna hijau lumut sedangkan Chaewon membawa vibes koboi lewat padu padan fur coat coklat dan boots ala koboi. Eunchae, sang pembawa energi, memikat mata dengan atasan oversized bergaris biru, menyuntikkan semburat warna dan semangat youthful ke palet keseluruhan grup. Kazuha, tak lekang dari citra elegan nan anggun, menjatuhkan pilihan pada fur coat hitam, kesederhanaannya justru kian menegaskan kecantikannya. Terakhir, Sakura, memilih untuk setia pada estetika minimalis dengan tampil dalam jaket hitam sederhana.

5. Tomorrow X Together

Busana bandara Tomorrow X Together menuju GDA 2024 Jakarta merupakan perpaduan menawan antara street-style, keunikan individu, dan sentuhan kemewahan. Huening Kai bergaya "double decker" dengan sweater dan jacket varsity, Taehyun tampak cozy dalam paduan knit top, jaket denim, dan vest, sementara Soobin memancarkan aura sophisticated dengan kemeja biru dan coat berwarna biru dongker. Yeonjun, sang trendsetter, mencuri perhatian dengan penampilan eksentrik, memadukan atasan low-neck, jaket denim yang unik, ripped jeans, syal hitam, dan topi baret. Beomgyu tak kalah memukau dengan sweater grafis dan denim cool yang membalutnya. Tetapi, bukan Tomorrow x Together namanya kalau tidak kompak. Meskipun masing-masing anggota memancarkan karakter sendiri melalui outfit yang mereka kenakan, sebuah statement Dior bag melengkapi setiap tampilan, menjadikan airport fashion yang satu ini perpaduan sempurna antara ekspresi bebas dan sentuhan luxury yang subtle!