Share
Siap Debut dalam VVUP, Kim Cetak Sejarah Sebagai Vokalis Utama K-Pop Pertama Asal Indonesia
Trisha Aulia
28 February 2024

Dunia K-Pop kembali memperkenalkan talenta baru berdarah Indonesia, yaitu Kimberley Fransa Salim, alumni The Voice Kids Indonesia. Di bawah nama panggung “Kim”, ia akan segera debut dan menyambut dunia sebagai sebagai vokalis utama dari girl group VVUP.


Kimberley Fransa Salim, yang lahir pada tahun 2006, bukanlah sosok asing bagi para pecinta musik Indonesia. Ia pernah berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat “The Voice Kids Indonesia” pada Season 2 bahkan berhasil meraih posisi ketiga. Talenta dan kemampuan vokalnya yang memukau sejak saat itu pun sudah menarik perhatian banyak orang.

Kini, setelah menjalani masa trainee di bawah agensi egoENT, mimpi Kimberley untuk menjadi seorang penyanyi akhirnya akan terwujud. Luar biasanya, ia tidak akan hanya sekadar menjadi penyanyi biasa, melainkan akan debut sebagai idol K-Pop dengan nama panggung, “Kim”.

Kim VVUP

Bersama tiga gadis lainnya, Kim akan debut dalam girl group VVUP pada 13 Maret mendatang dengan lagu “Doo Doom Chit”. Debut ini pun disambut meriah oleh para penggemar, khususnya di Indonesia.

VVUP Debut

Dengan kehadirannya di kancah K-Pop, Kim menambah daftar panjang idol asal Indonesia yang telah memulai karir mereka di Korea Selatan, termasuk sunbaenim seperti Dita Karang dari Secret Number dan Zayyan dari XODIAC yang telah lebih dulu debut.

Debut Kim juga menandai pencapaian unik yang belum pernah diraih siapapun sebelumnya. Ia akan menjadi idol Indonesia pertama yang menempati posisi vokalis utama dalam sebuah grup K-Pop. Hal ini tentu saja membuka jalan bagi para talenta muda Indonesia lainnya untuk bisa meraih mimpi serupa di industri musik Korea Selatan yang kompetitif.

Dengan bakat dan kerja kerasnya selama ini, diharapkan Kim dan VVUP dapat meraih kesuksesan di masa depan. Mari kita dukung debut mereka pada 13 Maret mendatang dan saksikan perjalanan Kim sebagai idol K-Pop kebanggaan Indonesia!