Shaping The Future – A Celebration of International Women’s Day 2021

Profile06 April 2021

By Clara Sagala

Shaping The Future – A Celebration of International Women’s Day 2021

Untuk merayakan International Women’s Day, telah hadir perempuan-perempuan hebat yang telah mendorong keterbatasan, membawa generasi untuk semakin dekat dengan perwujudan kesetaraan gender bagi setiap generasi.


Pada 8 Maret setiap tahunnya, kita menyerukan Peringatan Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day. Tema International Women’s Day tahun ini adalah “Generation Equality” yaitu sebuah seruan untuk kesetaraan gender bagi setiap generasi. Gerakan International Women's Day bekerjasama dengan organisasi dunia Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) atau United Nation (UN). Gerakan ini memiliki misi untuk mendukung semua pihak untuk menyadari bahwa semua orang berhak mendapatkan masa depan yang setara, bebas stigma, sterotip, dan kekerasan tidak peduli apapun gender mereka.

Untuk merayakan International Women’s Day, telah hadir perempuan-perempuan hebat yang telah mendorong keterbatasan, membawa generasi untuk semakin dekat dengan perwujudan kesetaraan gender bagi setiap generasi. Kami menampilkan perempuan-perempuan dari berbagai institusi pemerintahan dari kementerian, diplomat berbagai negara, entertainment, dan sektor swasta yang berisikan pengusaha-pengusaha sukses yang ceritanya sangat menginspirasi.

Para perempuan dari institusi pemerintahan yang ikut merayakan International Women’s Day bersama Highend Magazine, antara lain Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, dan Wakil Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo.

Sementara dari para diplomat, perempuan hebat yang kami temui adalah Duta Besar Kanada untuk ASEAN, Diedrah Kelly, Duta Besar Rusia untuk Indonesia, H.E. Lyudmila G. Vorobieva, Duta Besar Armenia untuk Indonesia, H.E. Dziunik Aghajanian, dan Duta Besar Swedia untuk Indonesia, H.E. Marina Berg.

Selain itu, sosok perempuan menginspirasi lainnya juga hadir dari Liliana Tanoesoedibjo, Maya Miranda Ambarsari, Shandy Purnamasari, Margenie MG, Jully Bunnara, Gladys, Rossa, dan Raisa Andriana yang mewakili pelaku entertainment dan juga pengusaha yang sukses dengan berbagai bidang usahanya. Mereka semua adalah perempuan selalu bisa menginspirasi perempuan lainnya di seluruh dunia dan terus menyerukan “Generation Equality”.