Share
SEVENTEEN Dilantik oleh UNESCO sebagai Duta Persahabatan Pemuda Pertama
Dewi Anggriani Siregar
27 June 2024

Grup idol asal Korea Selatan, SEVENTEEN, secara resmi diangkat sebagai duta persahabatan UNESCO pada hari Rabu, 26 Juni 2024.


SEVENTEEN telah ditunjuk sebagai duta persahabatan oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO). Menurut Pledis Entertainment, agensi yang mengelola Seventeen, grup K-Pop ini akan berperan sebagai Goodwill Ambassador atau Duta Persahabatan UNESCO untuk generasi muda. Seventeen menjadi artis K-Pop pertama yang menerima kehormatan sebagai duta persahabatan resmi UNESCO.

Dalam acara ini, Seventeen menampilkan beberapa lagu mereka, termasuk “_WORLD,” “Darl+ing,” “Headliner,” “God of Music,” dan “Together." Pada kesempatan yang sama, SEVENTEEN mengumumkan donasi sebesar 1 juta USD untuk proyek bersama UNESCO. Donasi ini dimaksudkan untuk mendukung dan membiayai ide-ide inovatif dari pemuda di seluruh dunia.

Ini bukan kali pertama Seventeen bekerja sama dengan UNESCO. Pada bulan November tahun lalu, grup ini berpartisipasi dalam sesi khusus Forum Pemuda UNESCO ke-13, sebuah acara dua tahunan yang diadakan bersamaan dengan Majelis Umum UNESCO di Paris.