Share
Setelah Grammy Awards, Olivia Rodrigo Menangi Songwriter of the Year di Ajang ASCAP Pop Music Awards
Dewi Anggriani Siregar
14 April 2022

Setelah sukses memboyong tiga penghargaan dari Grammy Awards pada pekan lalu, Olivia Rodrigo kembali menorehkan prestasi dengan memenangkan ASCAP Pop Music Awards 2022 kategori Songwriter of the Year.


ASCAP Pop Music Awards sendiri merupakan ajang penghargaan yang diadakan American Society of Composers, Authors and Publishers sebagai bentuk apresiasi kepada para musisi di genre pop.

Penghargaan yang diterimanya ini sekaligus menjadi piala pertama Olivia Rodrigo dalam ASCAP Pop Music Awards dan dirinya menjadi salah satu pemenang termuda sepanjang sejarah ASCAP Pop Music Awards sejak pertama kali diadakan.

Sebelumnya ia juga mendapat penghargaan Billboard Woman of the Year 2022 karena sukses dengan album pertamanya yang mendapat lebih dari 285 juta streaming dan mendapat rekor sebagai album yang paling banyak diputar dalam seminggu di Spotify.

Sejak memulai debutnya melalui lagu, "Drivers License pada tahun 2021 lalu, penyanyi yang mengawali kariernya sebagai aktris dalam film American Girl: Grace Stirs Up Success (2015) ini memang tidak pernah berhenti menciptakan karya-karya terbaik untuk karir bermusiknya.

Olivia Rodrigo selalu berhasil menuangkan pengalaman dan perasaannya melalui bait-bait lirik yang emosional dan relate dengan kebanyakan orang. Melalui lagu-lagu tentang patah hatinya yang khas, Olivia Rodrigo selalu berhasil mendapatkan tempat di hati para penggemar dan pendengar setianya.