Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Setelah 8 Tahun, My Chemical Romance Kembali Hadir dan Rilis Single Terbarunya

Art & Culture13 May 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Setelah 8 Tahun, My Chemical Romance Kembali Hadir dan Rilis Single Terbarunya

Setelah 8 tahun tidak merilis single terbaru, Grup Band My Chemical Romance (MCR) akhirnya kembali dengan lagu terbarunya yang bertajuk, "The Foundations of Decay".


Sebelumnya mereka juga sempat merilis lagu terakhirnya, "Fake Your Death," pada 2014 yang merupakan bagian dari album kompilasi hit May Death Never Stop You. Lagu yang berdurasi 6 menit tersebut diproduseri secara langsung oleh Gerard Way, Doug McKean, dan gitaris utama Ray Toro. Single terbarunya ini sekaligus menjadi pengingat akan masa-masa kejayaan mereka.

Diketahui bahwa My Chemical Romance akan segera melangsungkan tur reuni di Amerika Utara dan Eropa pada tanggal 16 Mei hingga 17 Oktober setelah tertunda karena masalah pandemi COVID-19 pada tahun 2020 lalu. My Chemical Romance juga akan hadir di sirkuit festival musim panas ini yakni di festival emo When We Were Young dan Rio Fest.

Sejak bubarnya grup band ini pada tahun 2013, para personil My Chemical Romance memilih berkarya dengan jalannya masing-masing. Gerard Way merilis album solonya bertajuk Hesitant Alien pada 2014, Frank Lero merilis rekaman solo serta tampil dengan Death Spells dan Reggie and the Full Effect, sementara Mikey Way membentuk grup Electric Century dan Toro merilis musiknya di SoundCloud. Band ini kemudian kembali pada tahun 2019 dan mengadakan serangkaian pertunjukan reuni satu kali.