Setelah 7 Tahun, Band Metallica Akhirnya Rilis Single Terbaru Bertajuk “Lux Æterna”
Dewi Anggriani Siregar
30 November 2022

Band heavy metal asal Amerika Serikat, Metallica, akhirnya mengeluarkan single terbarunya pada 29 November, kemarin.


Setelah 7 tahun lamanya, Metallica akhirnya merilis single dan video klip terbarunya yang bertajuk “Lux Æterna”. Single ini sekaligus menandai karya perdana mereka setelah merilis album terakhirnya yang berjudul “Hardwired” pada tahun 2016 lalu.

Lagu “Lux Æterna” ini nantinya akan masuk ke dalam album terbaru Metallica yang berjudul, “72 Seasons”. Album yang diumumkan bersamaan dengan perilisan single tersebut diketahui akan segera dirilis pada 14 April 2023 mendatang dan berisi 12 lagu dengan durasi total 77 menit.

Daftar lagu 72 Seasons tersebut antara lain "72 Seasons", "Shadows Follow", "Screaming Suicide", "Sleepwalk My Life Away", "You Must Burn!", "Lux Æterna", "Crown of Barbed Wire", "Chasing Light", dan "If Darkness Had a Son".

James Hetfield juga turut mengungkapkan konsep dari judul album terbarunya ini. Album “72 Seasons” merupakan salah satu bentuk refleksi dari perjalanan hidup manusia yang dibentuk melalui 18 tahun pertama kehidupan. Sementara angka 72 sendiri merujuk pada jumlah musim yang dilewati selama manusia melewati 18 tahun tersebut.