Share
Serupa Retinol, Inilah Manfaat Kandungan Bakuchiol untuk Perawatan Kulit
Dewi Anggriani Siregar
11 September 2023

Anda mungkin sudah tidak asing dengan kandungan yang satu ini. Bakuchiol merupakan salah satu kandungan skincare yang cukup digemari karena memiliki banyak manfaat untuk kulit.


Bakuchiol merupakan kandungan skincare yang terbuat dari ekstrak daun dan biji tanaman babchi (Psoralea Corylifolia). Sebelum sepopuler saat ini, Bakuchiol biasanya digunakan untuk pengobatan tradisional India dan Cina. Bakuchiol juga digemari lantaran memiliki sifat-sifat yang menyerupai retinol, terutama dalam melawan tanda-tanda penuaan. Berikut adalah beberapa manfaat kandungan bakuchiol untuk kesehatan kulit.

BAKUCHIOL

Menghambat Tanda-tanda Penuaan

Bakuchiol memiliki sifat pengatur kolagen dan gene-modifying properties serupa retinol yang mampu membantu mengurangi garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan pada wajah.

Mengatasi Masalah Jerawat

Bakuchiol memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang dapat membunuh bakteri serta mengurangi pembengkakan penyebab jerawat.

Mengatasi Hiperpigmentasi

BAKUCHIOL

Manfaat bakuchiol lainnya adalah mampu menghambat hormon dan enzim yang membantu membentuk melanin atau pigmen pada kulit sehingga dapat mengatasi masalah hiperpigmentasi dan bintik-bintik hitam pada kulit.

Membantu Regenerasi Kulit

Kandungan yang terdapat di dalam bakuchiol mampu membantu meningkatkan produksi kolagen dan pergantian sel pada kulit sehingga baik untuk meregenerasi sel kulit dan membuatnya tampak lebih sehat dan halus.