Share
Serunya Gelaran The Sounds Project vol. 5 di Allianz Eco Park
Salsabila Andika Putri
29 August 2022

Setelah enam tahun aktif, The Sounds Project kembali mempersembahkan panggung mereka kepada para penikmat konser.


The Sounds Project kembali hadir dengan volume 5. Mengusung tema festival, tahun ini konser tersebut digelar di Allianz Eco Park. Konser yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 27 hingga 28 Agustus ini mendapat animo yang luar biasa dari masyarakat.

Setelah lama vakum, konser berskala besar yang telah lama ditunggu-tunggu ini mempersembahkan panggungnya kepada publik. Dengan empat panggung, The Sounds Project Vol. 5 menampilkan berbagai musisi Indonesia, antara lain Dewa 19 ft Ello, Padi Reborn, Raisa, Yura Yunita, dan Isyana Sarasvati.

The Walters, band internasional dari Amerika Serikat pun hadir. Sebelumnya, lagu mereka "I Love You So" sedang hits di kalangan masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, FUR, band kenamaan dari Inggris memanjakan penonton dengan lagu-lagu mereka, salah satunya adalah lagu hit-nya "If You Know That I'm Lonely".

Dengan 50 bintang tamu, The Sounds Project berhasil menjual habis tiketnya. Lebih dari 38.000 orang memadati venue pada hari pertama konser tersebut. Semua orang ingin melihat musisi nasional dari Maliq & d'Essentials hingga band internasional, The Walters.

Ada esensi yang penuh euforia dari festival ini, dengan panggung-panggungnya yang diisi oleh para musisi secara terjadwal. Puncak dari The Sounds Project hari pertama pastinya adalah saat publik dapat menikmati kolaborasi antara The Walters dan Feel Koplo. Untuk sekali dalam seumur hidup, penonton bisa mendengar lagu mashup “I Love You So” secara langsung dan menari mengikuti alunan iramanya dengan bebas.

Sementara itu, di hari kedua, highlight dari konser ini adalah kita bisa melihat kolaborasi epic antara Nidji dan The Changcuters. Dikatakan sebagai Coachella lokal, semua orang bisa duduk dan merasakan sensasi datang ke Coachella di area The Sounds Project. Para pengunjung juga bisa menikmati banyak makanan dan minuman yang beragam Area makanannya luas, dan ada banyak tempat duduk, memudahkan kebutuhan penonton.

"Terlepas dari antrian ticket box yang sangat mengular, tetep seru banget bisa menjadi bagian dari festival ini! Guest Stars-nya bagus-bagus semua dan vibe festivalnya dapet banget!" kata Rafli, salah satu pengunjung konser yang sudang menge-list semua artis yang ingin dilihatnya tampil live.