Share
Sering Terabaikan, Inilah Kiat Perawatan Kulit Bagian Leher Anda Yang Patut Diperhatikan
Annisa Indah
15 December 2021

Pada umumnya, hampir semua orang memiliki rutinitas perawatan kulit wajah yang lengkap dan teratur. Namun, banyak yang terhenti sampai ke bagian dagu saja dan mengabaikan bagian leher.


Kulit bagian leher sangat penting untuk dirawat layaknya perawatan yang Anda lakukan untuk kulit wajah. Kulit leher juga didera berbagai faktor eksternal seperti sinar UV dan radikal bebas dari lingkungan sekitar.


Dilansir dari realsimple.com, perawatan kulit leher paling mendasar adalah dengan mengenakan tabir surya. Tabir surya dapat menghindarkan dari poikiloderma of Civatte yaitu kerusakan kulit dan pembuluh darah kapiler yang rusak dan pigmentasi di tepi luar leher Anda yang disebabkan oleh kerusakan akibat sinar matahari.


Untuk perawatan di malam hari, para ahli menyarankan untuk menggunakan perawatan kulit yang mengandung retinol untuk membangun kolagen dan mengurangi garis-garis halus. Namun, perlu dicatat juga bahwa hal ini harus dilakukan dengan hati-hati karena kulit leher cukup sensitif.
Serupa dengan kulit wajah, pelembab juga cukup penting untuk dioleskan ke kulit leher. Cukup dengan menggunakan pelembab untuk kulit wajah, lalu oleskan ke wilayah leher.


Ketika mengoleskan produk skincare ke bagian leher Anda, lakukanlah dengan gerakan keatas untuk melawan gaya gravitasi, seperti yang biasanya dianjurkan untuk perawatan wajah.