Share
Sering Dilupakan, Ini 5 Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Memakai Hand Cream!
Putrika Annaya Salsabila
01 November 2023

Dari segala jenis perawatan kulit tubuh yang ada, langkah penggunaan hand cream tidak jarang dilupakan. Ini mengapa Anda harus segera mulai memakai hand cream!


Seperti saat kita tidak pernah lupa memakai pelembap setelah mencuci wajah, kita juga tidak boleh melupakan perawatan yang sama untuk tangan kita! Mengingat bahwa tangan kita digunakan untuk sebagian besar tugas sehari-hari, maka juga dibutuhkan perhatian ekstra untuk merawatnya.

Salah satu cara untuk merawat kesehatan kulit tangan Anda adalah dengan menggunakan hand cream. Berikut ini adalah lima alasan mengapa Anda harus mulai menggunakan hand cream!

1. Tangan Kita Menua Lebih Cepat

Hand Cream 1

Kulit di atas tangan kita memiliki kelenjar sebaceous yang lebih sedikit sehingga akan kering lebih cepat. Selain itu, tangan sering terpapar berbagai faktor lingkungan, termasuk sinar matahari, air, kekeringan, polusi, dan lainnya. Faktor-faktor ini bisa menyebabkan tanda-tanda penuaan dini seperti pigmentasi, keriput, dan penipisan kulit muncul lebih awal.

2. Menyembuhkan Kulit Kering dan Pecah-pecah

Hand Cream 2

Kegiatan rutin mencuci dan membersihkan tangan membuat kulit tangan kering dan dalam kasus yang lebih parah, kulit bisa pecah dan mengalami ruam karena kehilangan minyak alami dan kelembapan. Meskipun banyak dari kita menggunakan pelembap biasa atau lotion tubuh untuk tangan, ternyata itu tidak cukup.

Hand cream memiliki konsistensi yang lebih kaya dan dibuat dengan formula super lembap.

3. Memperbaiki Kulit yang Rusak

Hand Cream 3

Pilihlah krim tangan dengan formula perbaikan intens yang terbuat dari bahan-bahan pengikat kelembapan seperti mentega kokum, madu, lidah buaya, minyak kelapa, minyak aprikot, dan lainnya untuk memperbaiki kulit yang rusak.

4. Melindungi dari Infeksi

Hand Cream 4

Tangan yang pecah atau berdarah lebih rentan terhadap infeksi bakteri dan virus. Kulit yang rusak dan tidak terlindungi menyediakan tempat yang ideal bagi patogen. Jadi, kecuali kita menjaga rencana perawatan yang baik, sering mencuci tangan mungkin tidak cukup membantu.

5. Jangan Lupakan Kuku Anda

Hand Cream 5

Selagi Anda memakai hand cream, pastikan untuk mengoleskan krim ke kuku Anda juga. Kuku sangat rentan terhadap kerusakan dan infeksi. Memijat ujung jari Anda dengan krim akan menjaga kuku dan kutikula tetap sehat, terhidrasi, serta mencegah kotoran dan mikroorganisme jahat mencari tempat berlindung.

Ingat, hand cream bukan hanya melembapkan, tetapi juga melindungi dan memelihara tangan kita dari tanda-tanda penuaan dan bahaya infeksi. Jadi, jangan lewatkan langkah memakai hand cream untuk perawatan tubuh Anda!