Share
Sering Bermasalah dengan Komedo, Berikut Rekomendasi Produk untuk Mengatasinya
Venisa Ruth
13 September 2021

Selain jerawat, salah satu masalah wajah yang cukup membuat para wanita merasa putus asa adalah komedo.


Baik komedo putih maupun hitam, keberadaan keduanya mungkin akan mengurangi kesempurnaan dari sebuah riasan. Komedo mengakibatkan wajah terasa bergeronjal dan tidak halus ketika diraba. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk yang bisa membersihkan komedo dan dapat Anda coba untuk mengatasi komedo bandel. Mulai dari first cleanser hingga serum, mari cari tau semuanya.

1. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

Masker dari Luxcrime ini memiliki kemasan berupa tube berwarna biru pastel, dengan tutup flip top keabuan. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask ini mampu menghilangkan komedo, sekaligus mengecilkan pori-pori.

Di dalamnya terdapat kandungan activated charcoal powder, Matricaria flower extract, peppermint essential oil, tea tree oil, shea butter, dan olive oil. Produk ini aman digunakan karena tidak mengandung paraben dan juga SLS.


2. Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm Purifying

Salah satu solusi menghilangkan komedo dengan membersihkan wajahmu dengan first cleanser, seperti cleansing balm dari Banila Co. Kemasan produk ini berupa jar warna biru dengan tutup putar ulir berwarna putih. Balm-nya mudah diaplikasikan dan mampu membersihkan wajah dengan lembut, serta mengangkat makeup waterproof-mu. Selain itu, produk ini aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif.


3. COSRX BHA Blackhead Power Liquid

COSRX BHA Blackhead Power Liquid ini adalah sebuah exfoliator berbentuk toner. Produk ini diklaim mengandung 4 % BHA yang akan membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. Toner dari Korea ini juga berfungsi sebagai anti bakteri sehingga mampu mencegah bakteri pembentuk jerawat maupun komedo. Produk ini cocok digunakan pada kulit wajah yang cenderung normal dan tidak kering.


4. Senka Perfect White Clay Face Wash

Face wash dari Senka ini ampuh untuk mengangkat komedo dan melembabkan kulit. Busanya yang lembut dan kandungan white clay nya mampu membuat wajahmu bersih maksimal tanpa terasa kering. Aroma buahnya segar, sehingga akan membuat ritual cuci mukamu jadi lebih menyenangkan. Kemasannya berupa tube berwarna putih, dengan tutup flip top.


Menjaga wajah tetap bersih juga salah satu cara yang bisa dilakukan buat menghindari munculnya komedo yang kadang cukup sulit buat dihilangkan. Anda perlu melakukan perawatan rutin pada wajah dengan rekomendasi beberapa produk skincare di atas supaya hasilnya terlihat maksimal dalam membersihkan komedo.