Share
Serba Natural, Ini 4 Tren Kuku yang Viral di Tahun 2023
Putrika Annaya Salsabila
10 August 2023

Rupanya, tren kuku sekarang ini adalah serba natural, bahkan terlihat nyaris tidak memakai apa-apa.


Sejak Hailey Bieber membuat gaya kuku “glazed donut” viral, tampaknya tiap beberapa minggu selalu ada versi baru dari tren kuku natural atau bisa disebut “barely-there nails”.

Kuku Hailey yang mengkilap telah menginspirasi lahirnya variasi-variasi baru yang viral di tahun 2023 dan bisa Anda coba!

1. Glazed Donut Chrome Nails

Nails Trend 1

Seperti kebanyakan tren, TikTok membantu gaya kuku glazed donut chrome menjadi viral setelah Hailey Bieber terlihat memakai gaya trendy tersebut.

Sesuai dengan namanya, tren ini menciptakan kuku yang terlihat seperti baru keluar dari toko roti dengan alas bening atau hampir bening serta chrome berkilauan di atasnya.

2. Cloud Nails

Nails Trend 2

Bisa disebut juga sebagai “milk bath nails”, tren kuku yang satu ini mirip dengan gaya glazed donut, tapi dengan tambahan icing. Gaya cloud nails yang nyaris tidak ada ini, seperti namanya, akan membuat kutikula Anda serasa di atas awan dengan hasil akhir yang tipis dan serba putih.

Pada pandangan pertama, tampilan kuku ini mungkin terlihat sangat sederhana. Namun, karena ciri khasnya yang putih tipis, maka dibutuhkan ketelitian sehingga tidak ada tonjolan atau guratan yang terlihat.

3. Lip Gloss Nails

Nails Trend 3

Gaya lip gloss nails akan menciptakan hasil akhir yang tipis, mengkilap, dan berkilau yang akan mengingatkan Anda dengan produk bibir yang sesuai dengan nama tren ini.

Meskipun biasanya hasil akhirnya berwarna merah muda pucat, Anda dapat memilih warna lip gloss favorit Anda untuk ditiru di kuku Anda.

Sama dengan gaya kuku yang lain, alas kuku dan kutikula Anda harus terawat dengan baik agar mendapatkan hasil lip gloss nails yang paling berkilau.

4. Vanilla French Nails

Nails Trend 4

Jika dilihat sekilas, kuku dengan gaya vanilla french nails mungkin akan terlihat seperti kuku sendiri yang tidak dipoles apa-apa. Tapi, memang itu tujuan utamanya.

Gaya kuku yang satu ini menciptakan hasil akhir yang sama seperti kuku asli Anda, tapi jauh lebih baik dan cantik. Untuk mendapatkan look ini, Anda cukup memoles warna netral untuk dasar dan warna putih untuk ujung kuku.