Sepasang Mata Batu Indah di Koleksi High Jewellery Dior Terbaru

Fashion13 April 2020

By Larasati Oetomo

Sepasang Mata Batu Indah di Koleksi High Jewellery Dior Terbaru

Bertitel “Dior et Moi” koleksi high jewellery terbaru Dior merupakan kreasi dari Victoire de Castellane untuk rumah mode asal Prancis ini.


“Dior et Moi” sendiri merupakan sebuah pelesetan dari tipe perhiasan “toi et moi”. Bagi Anda yang hobi perhiasan, toi et moi dapat dibedakan dengan dua mata batu—umumnya berukuran besar—yang dipasang berdampingan dalam satu perhiasan. Gaya perhiasan ini dikenal sebagai amat romantis, mengibaratkan dua jiwa menjadi satu—dus toi et moi atau kamu dan aku. Salah satu pasangan yang memopulerkan tipe perhiasan ini adalah Napoleon Bonaparte dan istrinya yang tak direstui pihak keluarga Bonaparte, Joséphine de Beauharnais.

Pada koleksinya kali ini, Dior memanfaatkan berbagai tipe batu mulai dari batu mulia langka hingga batu semi-mulia. Umunya de Castellane memadukan mata batu berkilau dengan mata batu bertekstur satin yang bersanding harmonis dalam berbagai bentuk, mulai dari cincin, gelang, dan kalung.

Di antara batu-batu mulia yang dipilih, batu malachite, lapis lazuli, turquoise dan opals menjadi mata batu utama koleksi ini. Butiran permata kecil tampak memagari batu mulia utama dengan cantik.

Warna-warna klasik seperti hijau zamrud, Pantone color of the year classic blue, hingga merah jambu dipilih sebagai palet warna utama dalam koleksi Dior et Moi ini. Kilap warna yang terinspirasi dari pantulan pelangi juga menjadi identitas perhiasan kali ini. Kerlip kaleidoskop ini sebagian terletak di bagian belakang batu sehingga hanya terlihat oleh pemakainya.

Foto DIOR