Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Sentuhan Klasik Busana Chanel di Instalasi Chanel Labyrinth

Fashion09 December 2021

By Adelia Ayu

Sentuhan Klasik Busana Chanel di Instalasi Chanel Labyrinth

Dari tweed jacket klasik hingga sarung bergaya moderen, pameran Chanel Labyrinth di Art Basel Miami hadirkan sentuhan klasik pada busana selebriti.


Dalam rangkaian tur selebrasi 100 tahun parfum ikoniknya, Chanel No. 5, Chanel mendirikan instalasi seni berjudul ‘Chanel Labyrinth’ karya seniman asal Inggris, Es Devlin. Bertajuk ‘Five Echoes’, instalasi ini mencakup pengalaman multisensory berupa lampu, labirin berstruktur dengan lebih dari seribu pohon dan perdu yang akan didonasikan kepada miami Dade County setelah pameran berakhir pada 21 Desember mendatang.

Berlokasi di Miami Design District’s Jungle Plaza, Florida, pameran ini juga dihadiri oleh deretan selebriti yang menampilkan esensi busana Chanel, klasik dengan sentuhan moderen. Mulai dari tweed jacket klasik hingga black boucle jacket, berikut deretan selebriti yang membawa kembali classic touch Chanel pada pameran Chanel Labyrinth:

Karlie Kloss & Venus Williams

Untuk selebrasi kali ini, Karlie Kloss dan Venus Williams memilih warna klasik seperti hitam untuk tampilan. Berbeda dengan Kloss yang tampil chic dengan tweed dress beraksen emas minim, Williams memilih gaya moderen dengan catsuit, sabuk klasik Chanel beraksen mutiara dan tweed jacket dengan kancing emas.

Joe Jonas

Berbeda dengan Kloss dan Williams yang memilih warna hitam, Jonas memilih warna putih untuk tampilannya. Suami aktris Sophie Turner ini membuktikan bahwa tweed jacket klasik Chanel dapat menampilkan kesan maskulin. Dengan aksen ulir kombinasi biru muda dan merah muda, tampilan Jonas tampak stylist dan rich.

Haim

Grup indie asal Los Angeles, Haim, tampil klasik mengenakan two pieces berbahan tweed khas brand asal Perancis ini. Ketiga saudara ini tampak chic dengan warna seperti hitam, putih dan ungu dalam pieces berbeda seperti shorts, rok mini dan flare pants.

Pharrell Williams

Selain Joe Jonas, Williams juga membuktikan bahwa tweed blazer Chanel dapat dipakai dengan sempurna oleh wanita dan pria. Mengenakan tweed blazer berwarna magenta, penyanyi “Happy” ini membuat tampilan lebih maksulin dengan statement t-shirt, baggy pants dan boots hitam.

Rosalia

Penyanyi asal Barcelona, Spanyol ini memilih gaya berbeda dengan tidak memasukan unsur tweed. Mengenakan two-toned jacket dan turtleneck putih, Rosalia membuat tampilannya lebih hype dengan menambahkan flare pants hitam dan kacamata hitam a la 90’an.

Alisha Boe

Aktris seri drama “13 Reasons Why” ini menampilkan gaya Chanel yang moderen dan youthful melalui penggunaan sarong yang dipadukan dengan tweed jacket yang dikancing setengah. Tampilan Boe semakin edgy dengan stocking jaring dan combat boots.