Sentuhan Gaya Modern Jil Sander di Koleksi Terbaru UNIQLO +J Spring/Summer 2021

Fashion05 March 2021

By Adelia Ayu

Sentuhan Gaya Modern Jil Sander di Koleksi Terbaru UNIQLO +J Spring/Summer 2021

Melanjutkan kolaborasi UNIQLO dan Jil Sander pada musim lalu, koleksi +J Spring/Summer 2021 menghadirkan gaya modern bersiluet tajam dengan palet chromatic.


Sebagai kelanjutan dari kolaborasi populer UNIQLO dan Jil Sander, retail fashion asal Jepang dan desainer asal Jerman ini kembali menghadirkan koleksi +J untuk Spring/Summer 2021. Koleksi yang akan diluncurkan pada 19 Maret mendatang ini menggabungkan kontras gelapnya musim dingin dengan terangnya musim semi

Menampilkan bentuk orisinil dengan siluet tajam, koleksi +J kali ini menampilkan tekhnik jahitan yang berfokus kepada gerakan, keringanan dan ruang. Berbahan dasar serat alami menciptakan kenyamanan mendfinisikan gaya berbusana simple yang dipercantik dengan tekstur dan kilau yang mewah, baik bagi wanita dan pria.

“Ide koleksi ini berpusat pada kecanggihan. Layaknya sebuah kemurnian yang memungkinkan kita memikirkan regenerasi dan awal yang baru,” jelas Jil Sanders terkait desain +J Spring/Summer 2021. Selain menonjolkan desai yang cermat yang mengutamakan aspek fungsional untuk pemakaian di luar ruangan, koleksi terbaru ini juga menampilkan palet warna chromatic cahaya utara seperti biru tua dan inspirasi semburat warna langit musim panas pada malam hari seperti warna gading, karamel, abu dna khaki.

Setelah resmi merilis kolaborasi keduanya pada 11 tahun, koleksi UNIQLO dan Jil Sander tetap mengedepankan pakaian modern global yang memiliki tujuan dan makna.