Share
Sempurnakan Tampilan Rambut Anda dengan Gaya Curtain Bangs yang Populer!
Putrika Annaya Salsabila
19 October 2023

Gaya rambut dengan curtain bangs sudah banyak digandrungi sejak tahun lalu, ini beberapa gaya curtain bangs yang bisa Anda coba!


Semua orang yang memiliki poni pasti akan sependapat bahwa itu adalah hubungan cinta dan benci. Rambut berponi bisa menjadi sangat modis, sangat menyenangkan, dan menyempurnakan tampilan Anda—lalu juga bisa menjadi beban yang menjengkelkan dan sulit diatur keesokan harinya.

Tapi, bagaimana jika ada jenis poni yang bisa Anda ubah sesuai dengan mood Anda? Curtain bangs bisa menjadi jawabannya.

Sudah mulai populer sejak tahun lalu, curtain bangs adalah jenis poni yang lebih panjang dan bisa disisir ke samping pelipis, persis seperti curtain (tirai). Gaya ini akan membingkai wajah Anda dengan modis.

Biasanya model poni ini lebih pendek di bagian tengah dekat alis, lalu semakin panjang saat mendekati pelipis.

Berikut beberapa gaya rambut yang bisa Anda coba dengan model curtain bangs!

1. Di Atas Alis

Curtain Bangs 1


Jika Anda lebih suka gaya poni tradisional dengan fleksibilitas ekstra, pilihlah curtain bangs yang lebih pendek (di atas alis) atau poni yang lebih panjang yang mencapai garis rahang.

2. Shaggy

Curtain Bangs 2

Cobalah poni yang lebih tipis dan ringan jika Anda tidak terlalu kaku terhadap bentuk poni Anda untuk sehari-hari. Anda selalu bisa memberikan volume atau menatanya lebih panjang untuk memberikan bingkai pada wajah Anda.

3. Natural

Curtain Bangs 3

Model curtain bangs yang satu ini bisa mewujudkan gaya retro, modis, dan mudah untuk dibiarkan tumbuh. Potongan yang lebih panjang akan membuat transisi yang lebih hidup. Bukan hanya itu, dengan penataan harian dan berbagai produk hair care yang tersedia akan menjadi jauh lebih mudah untuk terlihat modis dengan gaya ini.

4. Bardot

Curtain Bangs 4


Penata rambut Zendaya menciptakan poni yang terinspirasi oleh Bardot untuk Emmy Awards 2021, yang pada dasarnya adalah curtain bangs retro dengan nama yang berbeda.

5. Barely There

Curtain Bangs 5

Prinsipnya adalah 'less is more'. Mintalah penata rambut Anda untuk menciptakan curtain bangs yang bisa Anda sembunyikan sehingga Anda bisa memilih cara menatanya sesuka hati setiap hari.

6. Keriting

Curtain Bangs 6

Tidak perlu khawatir, setiap jenis rambut ikal atau keriting juga dapat dipotong dalam curtain bangs. Sebab, model poni ini ditujukan untuk membentuk wajah, jadi tidak peduli jenis atau tekstur rambut Anda, mereka akan selalu menguntungkan bentuk wajah Anda.