Share
Semesta’s Gallery, Konsep Ruang Hijau yang Nyaman di Tengah Jakarta
Nabilla Chika Putri
13 February 2023

Jakarta sebagai kota metropolitan memiliki banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi. Tidak harus mahal untuk bisa jalan-jalan di sekitar Jakarta, Anda bisa berkunjung ke beberapa tempat menarik, seperti ke museum galeri atau ke taman. Bagaimana jika galeri seni, taman serta cafe berada dalam satu tempat?


Bagi anda yang sedang mencari tempat yang konsep ruang terbuka dengan pemandangan hijau, udara yang sejuk, terhindar dari keramaian atau sekedar menenangkan diri sejenak, Semesta’s Gallery merupakan salah satu tempat yang cocok untuk anda. Di balik padatnya penduduk dan gedung-gedung yang ada di Jakarta, siapa sangka Jakarta ternyata memiliki tempat tersembunyi yang cocok sebagai lokasi healing karena sebagian besar tempat ini merupakan full outdoor.

Semesta’s Gallery sebuah galeri seni milik seniman Andra Semesta. Selain menjadi tempat untuk memajang karya seni, galeri ini tidak hanya menyajikan karya seni, berbagai spot serta fasilitas lain bisa anda lakukan disini. Salah satunya anda dapat mencoba mewarnai gambar yang telah disediakan secara gratis.

Semesta’s Gallery merupakan galeri seni yang sudah dibuka untuk sejak tahun 2022. Yang menariknya lagi, tempat ini dapat Anda kunjungi secara gratis. Gallery ini tepatnya berlokasi di Jalan Taman Sari I No 77, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan dan buka setiap hari selasa-minggu pukul 10.00-17.00 WIB.

Saat berada di Semesta’s Gallery, Anda dapat melihat halaman luas yang dipenuhi rerumputan hijau, dengan pohon-pohon yang ada menambah kesan hijau dan sejuk. Di dekat gerbang, terdapat juga kebun binatang yang dihuni oleh satwa seperti rusa, burung dan ayam. Terdapat juga saung yang dapat Anda gunakan sebagai lokasi untuk berpiknik bersama keluarga.

Gedung Semesta’s Gallery terdiri dari dua bangunan yang berlapis semen. Bangunan galeri ini membentuk pola seperti huruf U. Kedua bangunan tersebut dipisahkan oleh taman yang ditutupi rerumputan. Gedung yang pertama terdapat barisan kursi dan meja kayu yang diletakkan di ruangan terbuka. Tempat tersebut ditujukan bagi pengunjung yang ingin duduk santai serta mencoba makanan dan minuman yang dijual di Semesta’s Gallery.

Sementara gedung yang satunya berisikan barang cinderamata dan terdapat beberapa kursi di ruang terbuka. Tampilan gedung dari Semesta’s Gallery terlihat cukup sederhana. Namun meskipun begitu mereka melakukan penataan tempat yang tepat. Beberapa barang kayu yang ada di ruangan membuat gedung ini terasa estetik.

Di lantai dua terdapat beberapa lukisan yang dipajang dengan berbagai tema seperti musik, hewan-hewan, abstrak dan lainnya.

Selanjutnya di lantai tiga, terdapat studio lukisan dan perlengkapan melukis, dari lantai inilah pengunjung bisa melihat pemandangan hijau yang luas. Lokasi ini juga cocok bagi Anda yang suka berfoto karena banyak spot foto menarik yang instagramable. Jadi apakah Anda berencana untuk ke pergi tempat menarik yang satu ini?