Share
Semakin Kekinian, INACRAFT on October Akan Kembali Hadir Manjakan Penikmat Kerajinan Tangan
Annisa Laksmi
29 September 2023

Penikmat kerajinan tangan Nusantara kembali dimanjakan dengan hadirnya Pameran International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) untuk kedua kalinya pada tahun ini dengan bertajuk INACRAFT on October 2023.


INACRAFT, salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara, akan diselenggarakan pada tanggal 4-8 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). INACRAFT on October merupakan seri dari INACRAFT dengan konsep pameran baru yang kekinian dengan ambience look & feel yang berbeda serta showcase produk yang sudah terkurasi melalui proses seleksi yang baik. Berbeda dengan tahun lalu, INACRAFT on October tahun ini akan mempergunakan seluruh Hall di JCC (± 18.862 m²).

Mengusung tema tetap “From Smart Village to Global Market”, INACRAFT on October 2023 memberikan nuansa baru yang menghadirkan konsep youth bagi para INACRAFT
enthusiast & loyalist untuk selalu up-to-date dengan brand INACRAFT. INACRAFT on October 2023 diharapkan menghadirkan kesempatan dan peluang kepada para pelaku usaha muda di seluruh Indonesia sebagai wadah untuk memamerkan hasil karya anak bangsa ke kancah internasional, serta menambah eksistensi pameran INACRAFT sebagai salah satu pameran kerajinan tangan terpopuler dan terlengkap di Indonesia yang terus menyesuaikan dengan tren saat ini.

Sebagai pameran bertaraf internasional, Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) bekerja sama dengan Mediatama Event bertujuan untuk memfasilitasi dan mempromosikan produk-produk kerajinan lokal agar dapat berkompetisi dengan produk internasional. INACRAFT on October 2023 akan diikuti oleh 772 booth yang terdiri dari Anggota ASEPHI, 21 peserta binaan BUMN, 18 peserta binaan Dinas/Dekranasda, peserta internasional dari negara-negara sahabat, dan dihadiri visitor/tamu baik nasional maupun internasional.

INACRAFT On October 2023 direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo* ketika acara pembukaan (opening ceremony) yang dilaksanakan pada hari Rabu, 4 Oktober 2023 pukul 09.00 WIB di Assembly Hall JCC. Selain itu, pengunjung pameran akan disuguhkan dengan berbagai acara menarik, seperti Craft Talk, Craft Workshop, Fashion Show dan Art Performance by Minangkabau Heritage, Emerging Award, dan Music Performance.

Informasi dan agenda kegiatan lain yang akan berlangsung pada INACRAFT On October 2023 dapat dilihat pada laman digital www.inacraft.co.id, serta akun official media sosial @weareinacraft di Instagram & Tiktok, INACRAFT di Facebook, serta Youtube Channel We Are INACRAFT