Share
Selebrasi Chinese New Year 2024: Awali Tahun Naga dengan Meriah bersama Marina Bay Sands
Putrika Annaya Salsabila
13 February 2024

Sambut Chinese New Year 2024, Marina Bay Sands tawarkan berbagai pengalaman yang meriah dan berkesan untuk mengawali tahun naga yang penuh keberuntungan.


Marina Bay Sands menyambut datangnya Tahun Naga dengan rangkaian perayaan spektakuler dalam acara "The Dragon Awakens: 2024 Light Up".

Acara yang menakjubkan ini menampilkan pertunjukan tarian naga dan singa, penari koi, pameran seni Tiongkok modern oleh Singapore Chinese Dance Theatre, penampilan penyanyi Singapura Nathan Hartono, dan pertunjukan hebat dari 1.500 drone yang disinkronkan di sepanjang tepi laut Marina Bay, menjadikannya pertunjukan drone terbesar yang pernah ada di Singapura.

MBS CNY 1

Diselenggarakan di Grand Colonnade The Shoppes di Marina Bay Sands, acara penerangan tahunan Tahun Baru Imlek memamerkan dua naga megah sepanjang 40 meter di depan pintu gerbang naga setinggi 15 meter, sebuah tampilan simbolis yang akan menyambut pengunjung memasuki tahun yang penuh keberuntungan.

Dengan elemen artistik termasuk dekorasi 88 ikan koi, mutiara naga berkilau, dan 28 lentera teratai mekar, dekorasi ini mencerminkan interpretasi kontemporer dari mitologi Tiongkok "The Legend of the Dragon Gate”. Instalasi naga, dihiasi dengan warna aquamarine, teal, dan ungu yang memikat, menceritakan kisah inspiratif tentang ketekunan menuju kemakmuran, saat ikan koi berubah menjadi naga yang megah, melewati Dragon's Gate.

MBS CNY 2

Setelah acara penerangan yang memukau di dalam ruangan, pengunjung diundang ke Event Plaza untuk menikmati pertunjukan lampu drone Tahun Baru Imlek di tepi laut Marina Bay, yang juga menandai awal kolaborasi antara Singapore Tourism Board (STB), Marina Bay Sands, dan UOB untuk memperkenalkan program kelas dunia di kawasan tersebut.

Dengan menjadi pertunjukan drone terbesar di Singapura, tampilan 1.500 drone ini menampilkan tema kemakmuran dan pertemuan keluarga. Dimulai dengan mutiara naga dan menyertakan bunga nasional, Vanda Miss Joaquim, pertunjukan ini menceritakan kisah mistis transformasi ikan koi menjadi Raja Naga yang menjulang tinggi melawan langit-langit ikonis kota Singapura.

MBS CNY 3

Setelah pertunjukan drone, Spectra - A Light & Water Show akan dimulai pada pukul 20.30 dan 21.30 pada tanggal yang ditentukan.

Hiasan meriah resort ini meluas hingga ke Grand Colonnade South, menampilkan naga megah sepanjang 22 meter sebagai pusat perhatian. Pengunjung diundang untuk mengeksplorasi prediksi feng shui zodiak Cina 2024 mereka yang ditampilkan pada panel yang dirancang sehingga mengingatkan pada pintu gerbang naga.

MBS CNY 4

Sementara itu, lebih dari 100 pohon kumquat dan hiasan bunga akan dipasang di seluruh properti untuk meningkatkan suasana meriah. Tiga menara ikonis Marina Bay Sands dan ArtScience Museum akan menjadi kanvas untuk proyeksi dan animasi bertema Tahun Baru Imlek.

Pada tanggal 10 Februari, SkyPark Observation Deck yang ikonis menjadi tuan rumah Dragon in the Sky, menawarkan tempat duduk yang luar biasa untuk The Legend of the Dragon Gate - Drone Show by the Bay dari ketinggian 56 lantai.

MBS CNY 5

Para tamu diundang untuk menyambut tahun keberuntungan yang menjulang tinggi dengan tempat duduk baris depan pertunjukan drone yang mengagumkan.

Dengan berbagai penawaran pengalaman yang berkesan, Marina Bay Sands telah menciptakan suasana magis untuk merayakan Tahun Baru Imlek tahun ini. Mulai dari penerangan megah, pertunjukan drone terbesar di Singapura, hingga beragam pilihan kuliner lezat, pengunjung dapat menikmati keberagaman perayaan di seluruh properti.