Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Selebrasi 50 Tahun Manolo Blahnik dengan Koleksi Sepatu Berwarna Emas

Fashion22 November 2021

By Adelia Ayu

Selebrasi 50 Tahun Manolo Blahnik dengan Koleksi Sepatu Berwarna Emas

Rayakan ‘tahun emas’nya, Manolo Blahnik rilis koleksi sepatu spesial berwarna emas nan mewah, pameran online dan High Tea di Carlyle, New York.


Brand sepatu luxury asal Spanyol, Manolo Blahnik, merayakan hari jadinya yang ke-50 dengan merilis koleksi sepatu berwarna emas. Tidak hanya merilis koleksi spesial, momen istimewa ini juga dimeriahkan online exhibition dan intimate soiree bersama beberapa muses dan kerabat sang desainer dalam acara high tea di Hotel Carlyle, New York.

Sejak memulai kariernya pada tahun 1971, Blahnik membuat terobosan di dunia footwear dengan menampilkan desain berlekuk feminin dan luxurious yang tetap mengedepankan kenyamanan. Memulai brandnya di sebuah butik pertamanya di Old Church Street, London, desainer kelahiran Spanyol tersebut memiliki klien besar seperti Putri Diana, David Bowie dan Bianca Jagger. Kesuksesan tersebut membuat Blahnik melebarkan sayap dengan membuka butik berikutnya di Upper East Side, New York, tempat yang juga menjadi saksi sejarah berkembangnya desain sepatu luxury ini.

Selain meluncurkan koleksi khusus yang terdiri dari fringe boots dan mettalic mules, perayaan hari jadi Manolo Blahnik kali ini juga dirayakan dalam bentuk acara high tea di Hotel Carlyle, New York. Dalam acara tersebut, beberapa sahabat sekaligus muse dari brand tersebut hadir seperti Nicky Hilton Rotschild, Erinn Westbrook, Julia Schlaepfer dan Sandra Bernhard.

50 tahun berkarya di dunia fashion, desainer berusia 78 tahun ini terkenal setia dengan desain karyanya sendiri yang otentik, seperti sepatu ikonik Campari Heels yang dikenakan karakter Carrie Bradshaw di serial “Sex and The City”. Selain itu, Blahnik juga pernah merilis koleksi kolaborasi Manolo Blahnik X Vetements yang menjadi buah bibir Paris Couture Fashion Week pada tahun 2016 silam.

Di samping acara high tea, hari jadi ke-50 Manolo Blahnik juga merilis online exhibition berjudul ‘‘The Manolo Blahnik Archives, A New Way of Walking’’ yang menampilkan deretan arsip koleksi seperti sepatu yang terinspirasi gaya versailles dan interior gaya baroque khas Sicilia, Italia.