Share
Selamat Hari Bir Internasional! Heineken® Ajak Sejenak Lupakan Bir dan Nikmati Kebersamaan
Hasya Notarbartolo
07 August 2024

Pada perayaan tahun ini, Heineken® mengajak kita untuk sejenak melupakan bir dan fokus pada hal yang jauh lebih berharga, yaitu momen kebersamaan.


Siapa bilang Hari Bir Internasional hanya tentang meminum bir? Heineken®, salah satu merek bir ternama dunia, mengajak kita untuk melihat lebih dalam dari sekadar segelas bir dingin. Dalam perayaan Hari Bir Internasional tahun ini, Heineken® menyuarakan pesan yang sangat menarik: Lupakan birnya sejenak, dan fokus pada menikmati waktu bersenang-senang bersama teman.

Pesan ini langsung diungkapkan dalam video penuh emosi yang dirilis oleh Heineken® pada malam perayaan Hari Bir Internasional di Indonesia. Di Jakarta, tempat di mana banyak pecinta bir berkumpul untuk bersulang di Inner Circle SCBD, Heineken® membuat acara semakin meriah dengan menghadirkan Chicco Jerikho, aktor terkenal tanah air, yang mengambil alih bar dan menyajikan keceriaan langsung kepada para tamu.

Chicco Jerikho

Namun, keseruan tidak hanya berhenti di Jakarta. Heineken® juga menyebarkan kebahagiaan Hari Bir Internasional di 99 tempat nongkrong favorit lainnya di seluruh Indonesia, termasuk Medan, Surabaya, dan Bali. Setiap tempat dipenuhi dengan tawa, kegembiraan, dan tentunya, momen-momen tak terlupakan bersama teman-teman.

Jessica Setiawan, Marketing Director Multi Bintang Indonesia, dengan antusias mengungkapkan, “Kami sangat senang dapat memeriahkan perayaan Hari Bir Internasional di Indonesia tahun ini. Di Heineken®, tujuan kami adalah menyatukan orang-orang dan menciptakan good times yang tak terlupakan. Perayaan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menyebarkan good times dan mendorong terciptanya hubungan yang otentik. Cheers!”

Menurut Heineken, esensi menikmati bir bukanlah pada minumannya sendiri, melainkan pada momen kebersamaan yang tercipta saat kita bersulang bersama teman dan keluarga. Oleh karena itu, Heineken® tidak keberatan jika para penikmat bir melupakan bir sejenak dan fokus pada hal yang lebih penting—kebersamaan. Selama lebih dari 150 tahun, Heineken® selalu menempatkan nilai sosial sebagai prioritas, menciptakan good times dan menyatukan orang-orang dari berbagai latar belakang.

Seperti yang pernah dikatakan oleh Freddy Heineken, “Saya tidak menjual bir, saya menjual gezelligheid” (sebuah ungkapan dalam bahasa Belanda yang berarti perasaan gembira dan keakraban).

GON-3406

Pesan ini termanifestasi dalam video yang ditayangkan pada Hari Bir Internasional, yang menggambarkan bir sebagai pemain cadangan. Video tersebut menampilkan masyarakat yang menikmati pesta, merayakan kemenangan tim sepak bola kesayangan, dan tertawa bersama di bar. Diiringi lagu "Claire de Lune" dari Debussy, video tersebut semakin menguatkan bahwa bagian terbaik dari minum bir bukanlah bir itu sendiri, melainkan kebersamaan dan waktu bersenang-senang.

Saat ini, kebutuhan akan waktu bersosialisasi dan bersenang-senang sangat penting, terutama di tengah tantangan endemi kesepian yang sedang melanda masyarakat global. Studi terbaru menemukan bahwa hampir seperempat (24%) populasi global merasa “sangat” atau “cukup” kesepian, sementara 6% tidak merasa terhubung “sama sekali”. Kehidupan sosial yang terpengaruh oleh faktor selalu online dan jam kerja yang panjang membuat kita semakin merindukan kebersamaan.

Sebagai bagian dari perayaan Hari Bir Internasional, Heineken® juga menyelenggarakan kompetisi Heineken Star Serve 2024. Kompetisi ini bertujuan untuk mencari bartender terbaik yang mampu menyajikan bir Heineken® dengan sempurna. Melalui kompetisi ini, Heineken® ingin memastikan bahwa konsumen selalu mendapatkan pengalaman menikmati bir yang terbaik.

“Hari Bir Internasional adalah bagian dari kampanye Star Serve oleh Heineken® yang kami jalankan di tahun 2024. Keikutsertaan kami merayakan Hari Bir Internasional mencerminkan perjalanan kami yang terus-menerus untuk selalu menyediakan bir dengan sajian terbaik kepada konsumen,” tutup Jessica.

Tahun ini, Hari Bir Internasional mengingatkan kita bahwa bir bukan sekadar minuman. Bir adalah simbol kebersamaan, persahabatan, dan momen-momen indah dalam hidup. Jadi, saat Anda menikmati segelas bir dengan teman-teman, jangan lupa untuk menghargai momen tersebut.

Mari kita rayakan Hari Bir Internasional ini dengan kebahagiaan dan kebersamaan. Ingatlah, bagian terbaik dari minum bir adalah waktu yang kita habiskan bersama, bukan hanya birnya. Cheers!

GON-3403