Share
Selalu Dinantikan, Met Gala Akhirnya Umumkan Tema untuk Tahun Ini!
Putrika Annaya Salsabila
16 February 2024

Setelah lama dinantikan, Met Gala akhirnya mengumumkan tema yang diangkat untuk tahun ini. Simak lebih lanjut!


Met Gala selalu menjadi event yang ditunggu-tunggu, baik oleh para penggemar selebriti, fashion enthusiasts, maupun keduanya. Ketika Met Gala berlangsung, semua orang di media sosial tiba-tiba berubah menjadi pengamat mode. Tiap tampilan selebriti yang hadir dinilai dengan sangat detail.

Apakah mereka sesuai tema? Apakah tampilannya unik? Apakah gaun yang dikenakan cukup sensasional? Semua orang memantau media sosialnya untuk mendapatkan update tiap tampilan tamu yang hadir di Met Gala.

Met Gala 2024 Theme 1

Tidak terkecuali tahun ini, tema untuk Met Gala 2024 juga sudah sangat ditunggu-tunggu. Bahkan, banyak orang yang berspekulasi dan menebak tema yang akan diangkat tahun ini. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena rasa penasaran Anda telah terjawab.

Tahun ini, Met Gala akan berlangsung bersama pameran "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion" dari Costume Institute di Metropolitan Museum of Art dengan dress code “The Garden of Time”. Tema ini selaras dengan tanggal digelarnya acara, 6 Mei 2024, yang merupakan musim semi.

Met Gala 2024 Theme 2

Anna Wintour, sang pemimpin di balik layar, akan berkolaborasi dengan co-chairs yang tidak kalah hebatnya, yakni Zendaya, Jennifer Lopez, Bad Bunny, dan Chris Hemsworth, yang akan membuat debutnya di acara ini. Tema "The Garden of Time" terinspirasi dari cerita pendek J.G. Ballard berjudul sama yang diterbitkan pada tahun 1962.

"The Garden of Time" menciptakan atmosfer misterius yang terinspirasi dari dunia fantasi dalam cerita pendek J.G. Ballard. Ini bukan sekadar acara mode biasa; Gala Met memang selalu berhasil menciptakan keajaiban di setiap tahunnya.

Met Gala 2024 Theme 3

Gala Met dikenal sebagai puncak kegemilangan dunia mode dan Hollywood, selalu diadakan pada Senin pertama bulan Mei. Acara ini bukan hanya pagelaran mode, tetapi sebuah pertunjukan seni yang memukau.

"Sleeping Beauties: Reawakening Fashion" tahun ini akan membawa kita ke dalam perjalanan melintasi 400 tahun sejarah mode dengan sekitar 250 item dari koleksi permanen Costume Institute. Pameran ini akan dibagi menjadi tiga "zona" utama: Daratan, Laut, dan Langit, menciptakan pengalaman visual yang luar biasa.