Share
Segera Berangkat Wamil, J-Hope BTS Pamit Kepada ARMY
Trisha Aulia
18 April 2023

J-Hope BTS meninggalkan pesan terakhir kepada para ARMY sebelum ia berangkat untuk melaksanakan wajib militernya yang segera dimulai pada 18 April 2023.


Pada Senin (17/4), J-Hope BTS muncul ke media sosial Weverse dan Instagram untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para ARMY sebelum ia berangkat untuk melaksanakan masa wajib militernya. J-Hope dikabarkan akan mendaftar pada 18 April ini dan kemudian memulai pelatihan dasarnya di Pusat Pelatihan Rekrut Baru Divisi A yang terletak di Gangwon-do, Korea Selatan.

“Aku akan segera kembali dalam keadaan sehat,” tulis J-Hope dalam pesannya kepada ARMY. Sang penyanyi berharap agar para ARMY tidak terlalu mengkhawatirkannya selama ia pergi melaksanakan wajib militer untuk kurang lebih 18 bulan. Dalam unggahan tersebut, ia juga memperlihatkan rambutnya yang telah dipangkas cepak untuk wajib militernya.

Sebelumnya, J-Hope juga telah berpamitan melalui siaran langsung yang ia lakukan di Weverse. Saat itu, ia berjanji untuk terus menjaga kesehatan dan akan berusaha untuk menyapa para ARMY di sela-sela kesibukan wajib militernya. Pria yang akrab disapa ‘Hobi’ ini juga mengaku merasa sedih karena harus meninggalkan para ARMY yang ia sayangi. Dikenal sebagai happy virus yang selalu ceria, J-Hope sempat meneteskan air mata meski ia berusaha untuk menyembunyikan kesedihannya dengan senyuman.

Para member BTS tampaknya akan ikut mengantar dan melepas J-Hope di pusat pelatihannya di Gangwon-Do. Baik ARMY maupun member BTS pasti akan sangat merindukan J-Hope selama ia pergi. J-Hope dikabarkan akan menyelesaikan wajib militernya pada 17 Oktober 2024 dan baru akan kembali aktif bermusik pada 2025.

Selamat menjalankan wamil, J-Hope!