Share
Sedang Tren, Ini 6 Cara Styling Sepatu Ballet Flats yang Feminin dan Kasual
Putrika Annaya Salsabila
09 August 2023

Tren di dunia mode memang bagaikan roda yang berputar. Berbagai tren yang banyak digandrungi orang-orang dahulu, kembali muncul ke permukaan dan kembali populer, salah satunya adalah tren ballet flats.


Ketika Anda memikirkan sepatu balet, mungkin hal yang terlintas di pikiran adalah bahan kulit paten yang tipis dan berkerut yang membuat kaki Anda berkeringat serta tidak nyaman. Namun, jenis ballet flats yang kembali populer sekarang ini tidaklah sama.

Pikirkan bahan kulit berkualitas, ujung sepatu berbentuk persegi yang nyaman, atau bahkan dilengkapi dengan strap, seperti Mary Jane. Feminin, tapi tetap kasual, ballet flats bisa dipadukan untuk gaya yang formal maupun nonformal.

Simak enam cara mix & match pakaian Anda dengan sepatu ballet flats untuk tampil chic!

1. White Tee & Jeans

Ballet Flats 1

Perpaduan klasik ini memang tidak akan pernah salah, terutama untuk gaya berpergian yang kasual, tapi tetap stylish. Bukan hanya itu, look yang satu ini juga sangat mudah didapatkan. Zaman sekarang ini, siapa yang tidak punya kaus putih dan celana denim di lemarinya?

Untuk sedikit lebih berkreasi, Anda dapat memilih sepatu ballet flats dengan warna yang mencolok, seperti merah, hijau, atau mungkin pink? untuk memberikan statement pada tampilan Anda.

2. Mini Skirt & Ankle Socks

Ballet Flats 2

Kombinasi look ini sama manisnya dengan sepatu ballet flats itu sendiri. Untuk Anda yang kurang nyaman dengan gaya yang terlalu feminin, perpaduan kaus kaki putih dengan ballet flats adalah cara yang paling tepat untuk menetralkan tampilan Anda.

Pasangkan dengan jaket dan baby tee, Anda akan tampil dengan sangat stylish dan chic.

3. Overall

Ballet Flats 3

Penampilan yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang suka gaya unik dan playful. Tampilan feminin dari ballet flats akan kontras dengan kesan boyish dari overall yang dipadukan bersama untuk menciptakan tampilan ultra-chic.

4. Slip Skirt & Oversized Sweater

Ballet Flats 4

Look yang satu ini akan selalu cocok dipakai di segala musim. Slip skirt dipadukan dengan ballet flats akan terlihat sangat manis dan lembut. Lalu, datanglah oversized sweater untuk menyeimbangkan kombinasi pakaian tersebut dengan kesan yang lebih kasual.

Bukan hanya cocok dikenakan untuk bepergian, look ini bahkan bisa Anda pakai ke kantor!

5. Button-up

Ballet Flats 5

Kemeja button-up akan selalu menjadi ide yang bagus, tidak terkecuali ketika dipasangkan dengan ballet flats. Dengan celana pendek, celana panjang, rok, atau gaun, kemeja dan ballet flats adalah perpaduan stylish yang fleksibel untuk menyesuaikan kepentingan Anda.

6. Straight-Leg Jeans & Cardigan

Ballet Flats 6

Kombinasi klasik yang satu ini tentu tidak boleh dilupakan. Kesan sederhana, tapi tetap chic, dari perpaduan ballet flats, jeans, dan kardigan memberikan nuansa gaya wanita Prancis yang effortless.