Share
Sebuah Perjalanan Rasa dalam Menyambut Perayaan Bulan Ramadhan oleh St. Regis Jakarta
Salsabila Andika Putri
21 March 2023

The St. Regis Jakarta menawarkan persembahan dan pengalaman Ramadhan khusus untuk menghormati bulan suci Ramadhan. Momen berbuka puasa di Bel Étage akan menjadi sebuah petualangan kuliner tersendiri.


Dengan menghadirkan hidangan yang beragam, mulai dari tradisional Indonesia, Barat, dan Timur Tengah hingga ta'jil tradisional ala Indonesia, Bel Étage akan menjadi suatu petualangan berbuka puasa tersendiri. Hidangan lokal seperti Tongseng Tengkleng, Rendang dengan Tender Short Ribs, Lawar; makanan khas Bali yang dibuat dengan sayur kelapa dan Bumbu Bali, Soto Betawi yangdisajikan dengan kuah santan sapi yang direbus perlahan, babat, dan kerupuk emping, serta Bel Étage yang terkenal sambal buatan sendiri, semuanya akan dihadirkan sebagai menu buka puasa di Bel Étage, St. Regis.

Bel Étage mengangkat menu berbuka puasa dengan berbagai hidangan yang terinspirasi dari hidangan Arab, seperti Whole Lamb Ouzi yang disajikan dengan nasi oriental, buah-buahan kering, dan kacang mete, Nasi Ayam Biryani dengan mirchi ka salan dan raita, Tangine Maroko dengan ayam, jahe, jinten, kunyit, kayu manis, dan kunyit, Chicken Shish Tawook, Arabic Mix Kebab dengan bihun, dan Shawarma dengan ayam dan daging, roti Arab, dan saus yogurt jinten.

Pada malam hari, perjalanan kuliner akan dilanjutkan dengan Arabian Night di The Cove di mana pengunjung dapat menikmati shisha beserta kopi dan teh Arab sepuasnya, sembari mendengarkan alunan musik Arabian yang tenang.

Mulai tanggal 6 hingga 16 April 2023, The St. Regis Jakarta berkolaborasi dengan salah satu restoran terkemuka di Bali, yaitu Nusantara by Locavore, dalam menyajikan berbagai makanan lezat Nusantara. Hidangan tersebut di antaranya Bebek Tanah, Sate Plecing yang disajikan dengan ayam kampung yang dibumbui dengan bawang merah, gula aren dan perasan jeruk purut dengan tomat pedas dan saus sambal; serta terdapat Cakalang Asap dan Kalio Sapi disajikan dengan kaki sapi yang direbus berjam-jam dalam pasta bumbu kalio dan santan segar.

The St. Regis Jakarta pun bermitra dengan desainer Batik ternama, Iwan Tirta, untuk menghadirkan hampers yang dibuat khusus, dihiasi dengan selendang Batik yang cantik. Hampers tersebut berisi kue-kue Ramadhan hotel yang terkenal dan lezat sebagai hadiah ideal untuk dinikmati bersama orang-orang tersayang. Pola Batik Kembang Anyar dibuat di Pantai Utara Jawa, motif terbut juga terinspirasi oleh koleksi bantal pribadi yang dibuat untuk St. Regis.

Iftar di Bel Étage mulai dari IDR 728,000++ per orang, yang meliputi Welcoming Kurma dan Gulab Jamun, pilihan Ta'jil, dan pilihan minuman pop-up. Hampers Ramadhan spesial juga tersedia mulai dari Rp 1.850.000++.