Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Sebentar Lagi Hari Thanksgiving! Berikut 4 Ide Kado Thanksgiving Yang Bisa Anda Berikan Pada Teman d

Art & Culture23 November 2021

By Rambu Moara

Sebentar Lagi Hari Thanksgiving! Berikut 4 Ide Kado Thanksgiving Yang Bisa Anda Berikan Pada Teman d

Merupakan sebuah tradisi yang berkembang di Amerika, Thanksgiving merupakan hari berterima kasih kepada sesama dan Tuhan.


Thanksgiving day atau hari pengucapan syukur merupakan sebuah tradisi untuk mengucapkan rasa terima kasih dan rasa bersyukur atas hasil panen. Awalnya, tradisi perayaan ini dimulai dari kota Massachusetts yang mengucap syukur atas hasil panen mereka. Namun ketika Inggris menjajah wilayah Amerika, perayaan ini berubah untuk mengucap syukur atas kemenangan perang.

Pada akhirnya, perayaan ini ditetapkan sebagai hari libur nasional di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Liberia, Puerto Rico, Pulau Norfolk dan di Indonesia khususnya di Tanah Minahasa.

Sebagai referensi untuk memberi hadiah sebagai rasa terima kasih kepada kerabat dan keluarga, HighEnd berikan beberapa ide kado yang identik dengan perayaan ini. Check it out!

Apple Scented Candle

Indra penciuman merupakan indra yang terhubung dengan perasaan dan memori. Dengan memberikan lilin beraroma apel (buah yang diasosiasikan dengan perayaan thanksgiving) akan menjadi hadiah yang bermakna karena membawa seseorang sebuah kenangan istimewa di masa lalu.

Mini Pumpkin Pie

Selain apel, labu kuning atau pumpkin juga identik dengan perayaan thanksgiving. Anda bisa menyiapkan beberapa potong pie labu kuning kecil kepada kerabat dan keluarga sebagai bentuk terima kasih.

Chocolate Balls

Sebagian orang pasti setuju bahwa coklat adalah comfort food yang bisa memberikan kebahagiaan. Berabad-abad lalu, coklat bahkan menjadi makanan wajib di setiap perayaan di Meksiko Tengah. Perayaan thanksgiving akan semakin bermakna jika Anda memberikan sekotak chocolate balls.

Tags atau Kartu Ucapan

Terakhir, Anda bisa berikan hadiah apapun yang ada dipikiran Anda dengan menyertakan sebuah kartu ucapan berisi perasaan terima kasih Anda terhadap orang tersebut. Hadiah tersebut akan terasa lebih bermakna meski harganya tak seberapa karena perasaan Anda tersampaikan lewat kartu ucapan tersebut.