Share
Sebelum Nail Art, Anda Wajib Mengenal 7 Bentuk Kuku Berikut ini
Clara Enocensia
22 December 2021

Salon kuku telah dibuka kembali dengan serangkaian protokol kesehatan yang semakin ditingkatkan. Anda bisa mendapatkan kembali layanan Nail Art sesuai dengan tipe bentuk kuku Anda.


Pernahkah Anda mendengar tipe-tipe bentuk kuku seperti : oval, square, ballerina dan masih banyak lagi? Mengetahui lebih dalam tentang berbagai tipe bentuk kuku, dapat membantu Anda dalam menentukan tipe bentuk yang sempurna untuk mempercantik jari serta merubah keseluruhan mood riasan kuku Anda.

1. Round Nails

Bentuk kuku ini cocok untuk mereka yang berkuku pendek dan banyak bekerja menggunakan tangan. Untuk mendapatkan kuku bentuk ini, mulailah memotong kuku seperti bentuk kotak, kemudian potong memutar mengikuti lekuk jari Anda.

2. Oval Nails

Kuku berbentuk oval merupakan pilihan yang bagus, karena ujung yang agak membulat cocok untuk semua panjang yang berbeda, sehingga tidak perlu kuku ekstra panjang untuk penampilan oval nails. Dengan bentuk kuku ini Anda juga bisa menggunakan warna apa saja, mulai dari yang cerah hingga bold.

3. Square Nails

Bagi Anda yang memiliki dasar kuku yang menyempit, bentuk Square akan cocok untuk kuku Anda. Dengan ujung yang flat dan sudut yang runcing, bentuk ini dapat digunakan pada kuku panjang maupun pendek.

4. Squoval Nails

Bentuk kuku squaoval ini mirip dengan bentuk kuku square tetapi yang membedakannya adalah bagian ujungnya yang berbentuk bulat. Bentuk kuku ini mengkombinasikan bentuk oval yang elegan dan bentuk square yang terkesan kaku. Bentuk kuku ini sangat populer dan paling sering dipilih.

5. Coffin/Ballerina Nails

Dikenal juga dengan sebutan Ballerina, Coffin merupakan bentuk kuku yang panjang meruncing dengan ujung datar. Agar hasilnya sempurna dan tahan lama, Anda sebaiknya menggunakan nail extension.

6. Almond Nails

Bisa ditebak dari namanya, bentuk kuku satu ini terinspirasi dari kacang almond. Sekilas bentuknya memang terlihat serupa dengan oval, namun pada almond Anda akan mendapatkan ujung yang lebih meruncing. Umumnya bentuk almond akan dilengkapi dengan acryclic atau gel untuk memperkuat struktur kuku.

7. Stiletto Nails

Bagi kalian yang ingin memberikan ilusi jari dan kuku yang lebih panjang, bentuk stiletto merupakan pilihan yang baik. Karena bentuk ini salah satu gaya dramatis yang bisa kamu pilih, Namun jika Anda memilih bentuk kuku ini Anda harus berhati-hati karena mudah patah.