Share
Sebagai Inspirasi Dari dan Untuk Wanita Indonesia, WANITA BISA Merangkul Wanita Indonesia untuk Mand
Listya Manopo
28 August 2022

Satu acara menarik di bulan Agustus ini mengedepankan peran wanita dalam berkarya serta kearifan lokal dalam negeri yang dibalut dalam berbagai macam produk berkualitas, tak kalah dari produk serupa dari mancanegara.


Gerakan sosial inspiratif bertajuk WANITA BISA berfokus pada delegasi dan inspirasi dari dan untuk wanita, dalam rangka pemberdayaan wanita Indonesia. Gerakan ini diprakarsai oleh BOEMI Botanicals, sebuah usaha perawatan tubuh dalam negeri yang hadir untuk memberikan ruang pilihan bagi para pecinta produk perawatan tubuh berbasis bahan natural. Komitmen perusahaan ini yaitu tidak hanya membangun bisnis yang berkelanjutan, tetapi untuk turut serta dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya wanita.

Sebagai komitmen untuk terus membawa misi ini, sejak akhir tahun 2021 BOEMI Botanicals telah menjalin kemitraan dengan Bali Street Mums, sebuah organisasi nirlaba yang terpusat pada pemberdayaan wanita dan perkembangan anak-anak. Ini adalah salah satu cara BOEMI Botanicals memenuhi komitmen terhadap daerah setempat, khususnya di Bali. Dimulai dengan memberikan edukasi kepada para ibu berupa kelas produksi dan dilanjutkan dengan kelas bisnis, BOEMI Botanicals juga membantu para ibu menjual produk-produk buatan tangan ibu Indonesia.

Perhelatan WANITA BISA yang menampilkan berbagai talk show, fashion show, pameran produk UMKM yang sangat menarik tersebut resmi dibuka oleh Luhur Pradjarto, Staf Ahli Bidang Hubungan antar Lembaga Kementerian Koperasi dan UKM, yang juga disaksikan oleh Wientor Rah Mada -Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP-KUKM (SMESCO Indonesia). Acara yang berlangsung selama 2 hari ini diadakan di Hotel Episode Gading Serpong, Banten. “Salah satu alasan kami mengadakan acara di hotel ini dikarenakan komitmen yang dimiliki oleh Hotel Episode untuk merangkul dan melestarikan budaya lokal sejalan dengan salah satu visi dan misi acara WANITA BISA,” tutur Venny Hermawan, Direktur BOEMI Botanicals.

WANITA BISA berharap dapat menjadi gerakan yang menginspirasi serta memotivasi perempuan untuk terus mengembangkan kemampuan, percaya pada mimpi, dan melintasi ketidakmampuan agar dapat terus berdaya. “Sebagai seorang wanita, saya percaya bahwa wanita Indonesia dapat mencapai lebih banyak jika kita mampu percaya pada diri kita sendiri, pada mimpi-mimpi yang kita punya, serta kreatif mewujudkan mimpi dengan terus mengembangkan kemampuan. Saya berharap melalui gerakan ini, WANITA BISA dapat terus membantu perempuan untuk saling berdaya… karena kita bisa” Venny berbagi sembari menutup percakapan.