Ferrari Rilis Sepeda Edisi Terbatas Seharga Rp270 Juta, Seperti Apa?

Tech & biz02 July 2020

By Larasati Oetomo

Ferrari Rilis Sepeda Edisi Terbatas Seharga Rp270 Juta, Seperti Apa?

Belakangan, sepeda mulai populer di kalangan urban sebagai alternatif transportasi di era pandemi. Tak mau kalah saing, Ferrari hadir dengan seri sepeda edisi terbatas seharga mobil komersial.


Scuderia Ferrari memperkenalkan produk sepeda seri SF01 Limited Edition Giallo Modena secara eksklusif di Scuderia Ferrari Store. Sepeda berwarna kuning ini dirilis untuk memperingati 120 tahun sejak kelahiran Enzo Ferrari. Tak main-main, sepeda yang dibanderol seharga $18.600 atau sekitar Rp270 juta ini hanya tersedia 12 buah di seluruh dunia.

Sepeda ini menandakan awal kolaborasi dari Scuderia Ferrari dan Bianchi, perusahaan sepeda tertua di dunia yang berasal dari Milan, Italia. Bagian eksterior dari sepeda ini didekorasi dan dicat tangan tanpa mesin. Setiap model dihiasi dengan angka edisi terbatas mulai dari 1 hingga 12 di bagian downtube-nya.

Seluruh bodi sepeda ini dibuat dari karbon super ringan—frame-nya hanya seberat 780 gram. Sepeda ini dilengkapi dengan Bianchi CV System yang menggunakan bahan paten Countervail® karbon. Material ini dapat mengeliminasi 80% getaran untuk memaksimalkan kekuatan dan kontrol dari pengendara sepeda.

Selain itu, pelana sepeda ini dibuat dari karbon 3K seberat 94 gram saja. Lapisan penutup dari pelana ini dibuat dari bahan yang sama dengan F1 single-seater seat. Pun ban yang digunakan untuk model ini, Pirelli P Zero juga sama dengan ban mobil Formula 1 dari tim Scuderia Ferrari. Keren, kan?

Dengan garansi 60 bulan dari Bianchi, Anda akan dapat memilih ukuran sepeda setelah Anda melakukan pembelian di situs Scuderia Ferrari Store. Sayangnya, kalau Anda sudah siap-siap merogoh kocek untuk sepeda ini, saat ini seluruh sepeda telah sold out.

Kapan lagi kita bisa mengendarai sepeda merek Scuderia Ferrari?