Share
“Savor The Flavor” Hadirkan Cita Rasa Kuliner dengan Hidangan dari Berbagai Negara
Putrika Annaya Salsabila
10 November 2023

Melalui “Savor The Flavor”, Plaza Indonesia hadirkan program kuliner dengan mengajak berbagai chef lokal dan internasional.


Sebagai apresiasi kepada para tenant F&B dan para penggiat kuliner, Plaza Indonesia mempersembahkan tema "Savor The Flavor" pada bulan November ini. Bukan hanya mengajak pengunjung menikmati berbagai makanan lezat, program kuliner ini juga menawarkan pengalaman berkuliner secara menyeluruh, mulai dari hidangan pembuka hingga pencuci mulut.

Dengan mencicipi berbagai hidangan, pengunjung dapat mengeksplorasi cerita dan kreasi di balik setiap sajian.

Dunia kreativitas kuliner, seperti dunia kreatif lainnya, membutuhkan banyak kreativitas dan eksperimen untuk menciptakan hidangan yang tak terlupakan. Dalam penyelenggaraan tahun kedua "Savor The Flavor" ini, Plaza Indonesia mengajak sejumlah chef internasional dan chef Indonesia berprestasi yang diundang untuk menciptakan menu spesial eksklusif hanya di Plaza Indonesia.

Savor The Flavor 1

Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia, Zamri Mamat, menjelaskan tema "Savor The Flavor".

"Kami ingin mengajak para penikmat kuliner untuk lebih mengapresiasi setiap hidangan yang dinikmati,” lanjut Zamri Mamat, “setiap menu makanan bukan hanya tentang kelezatan, tapi juga mengandung kisah, cerita, tradisi, kekayaan bumbu, pengetahuan gastronomi, dan perjalanan eksperimen bertahun-tahun hingga menciptakan pengalaman kuliner yang kaya akan cerita dari berbagai penjuru dunia."

Mulai dari bulan November, Plaza Indonesia menghadirkan hidangan eksklusif dengan cita rasa berbagai negara, hasil kreasi para pakar kuliner yang dikuratori oleh Museum Boga dan dipimpin oleh Adrian Hauenstein, Executive Chef Grand Hyatt Jakarta, di La Moda level 1.

Savor The Flavor 3

Beberapa chef yang akan menyajikan menu spesial adalah Chef & Content Creator Machel Wie; Chef, Entrepreneur, dan Podcaster Ray Janson; Restaurateur & Content Creator Arsyan Dwianto; dan Chef & FNB Consultant Adrian AB.

Tidak berhenti di situ, chef Hironori Sato dari Jepang, yang meraih predikat Chef Michelin 1 Star Restaurant Meli Melo Sapporo, juga hadir dengan kreasi menu eksklusifnya di Bistro Baron sepanjang November. Pada tanggal 8 November, diadakan juga dessert masterclass di La Moda.

Untuk menghadirkan cita rasa kuliner dari berbagai belahan dunia, Plaza Indonesia menyajikan menu-menu ala drama korea lewat “Korean Royal Banquet”. Hal tersebut akan diwujudkan dengan set menu Korean Royal Court Cuisine yang dihadirkan oleh brand kuliner dari Korea Selatan, K-Foodpioneer dan Park&Park, dengan chef Joanne Jungran Lee (Founder K-Foodpioneer) dan Brian Byoungho Park (Chef of Park&Park Indonesia).

Savor The Flavor 2

Pada tanggal 30 November hingga 2 Desember 2023, Plaza Indonesia level 2 akan menjadi tempat berlangsungnya I Love Food Bazaar. Selain kurasi berbagai macam kuliner, acara ini juga akan menampilkan karya seni, talkshow, dan workshop kuliner, yang dicetuskan oleh Dahlia Sardjono dan Moskwita Darmawan sebagai founder dan partner dari World Fashionpreneur Connect (WFC).

Lebih dari 30 merek akan berpartisipasi, termasuk Vicenza, Continental, Brew Me Tea, Maison Jenkris, Mantra Sehat by Neng Sayur, Dolce Bakery, dan masih banyak lagi.

Agar pengalaman kuliner semakin menarik, Plaza Indonesia menyajikan berbagai promo F&B sepanjang November, termasuk "Makan-makan" rewards, "Jumpa" di Plaza Indonesia, Family & Friends F&B package, dan Special Privileges untuk pemegang Plaza Indonesia Privilege Card.