Share
Sartorial Slogan: Cara Elegan Jill Biden Menampilkan 'Pesan' Pada Outfit-nya
Annisa Laksmintari
11 November 2020

Istri dari Joe Biden, Presiden-terpilih Amerika Serikat yang ke-46 ini merupakan sosok yang cukup ikonik dalam berbusana. Style fashion-nya cukup klasik—setelan rapih berwarna cerah dengan aksen struktural, yang sesuai dengan karakternya sebagai seorang dosen di perguruan tinggi dan merangkup istri seorang Wakil Presiden.

Namun ada kalanya ia lebih ‘berani’ dengan penampilannya, salah satunya dengan memakai aksesoris fashion yang membawa ‘pesan’ kepada para pendukungnya. Seperti apakah gaya pemakaian slogan seorang Jill Biden?


1. ‘Vote’ boots

Alas kaki pun dapat menjadi media penyampaian pesan, seperti boots dari koleksi Stuart Weitzman yang mengajak untuk berpartisipasi dalam pemilihan umum ini dengan melaksanakan pemungutan suara, atau ‘vote’. Boots yang dikenakan Jill Biden ini merupakan edisi terbatas yang hanya dibuat 100 buah dan dibanderol $695.

2. ‘Breathe Positivity’ mask
Pada malam pemilihan, calon presiden Joe Biden didampingi oleh Jill berpidato dari Delaware, negara bagian tempat mereka tinggal, untuk menyemangati para pendukungnya untuk bersabar dan bersemangat sembari menunggu hasil pemilihan presiden. Jill Biden menggunakan masker yang bertuliskan ‘Breathe Positivity’ yang mengajak para pemirsa untuk tetap berpikir dan berbuat positif.

3. ‘Love’ blazer

Pada salah satu acara kampanye suaminya di bulan Mei 2019 di kota Philadelphia, Jill Biden mengenakan blazer sederhana berwarna hitam. Namun di belakang blazer, tepat di bagian pundak, terlihat desain bling-bling bertuliskan ‘Love’ . Kebetulan juga Philadelphia disebut juga ‘City of Brotherly Love’ sehingga blazer tersebut pun membawa banyak makna.

4. ‘Vote’ mask
Pesan untuk voting pun diangkatnya melalui aksesoris wajib masakini: masker. Pada acara kampanye di negara bagian Texas, Jill hadir dengan menggunakan masker berwarna ungu cerah bertuliskan ‘VOTE’ dalam huruf besar berwarna putih karya Alexandra Posen, yang ia padukan dengan dress berwarna hot pink dan blazer berwarna off-white.

Di lain kesempatan, ia pun terlihat mengenakan kembali masker yang cukup eyecatching tersebut pada acara kampanye di negara bagian Florida, yang dipadankan dengan dress bermotif floral.