Share
Sarinah Punya Wajah Baru, Ini 5 Cafe di Sarinah yang Wajib Dikunjungi
Novita Angelina
26 March 2022

Setelah melakukan proses revitalisasi gedung, Sarinah akhirnya kembali dibuka untuk umum dengan menghadirkan berbagai cafe dan restoran yang seratus persen produk lokal.


Pusat perbelanjaan dan ritel tertua di Indonesia secara resmi dibuka kembali. Kali ini Sarinah tampil dengan wajah baru dengan mengusung konsep ‘Shop and Learn’ dengan mengikuti tren masa kini. Sarinah mencoba menghadirkan sebuah pengalaman baru bagi para pengunjung di pusat perbelanjaan yang terletak di pusat ibu kota ini.

Tidak hanya turis Indonesia, para turis mancanegara juga diharapkan dapat hadir di sini dan melihat secara langsung budaya dan produk Indonesia. Sarinah baru hadir menjadi sebuah ruang terbuka dan ruang komunitas, di mana setiap komunitas dapat berkumpul dan mengembangkan kreativitas dan menghasilkan karya yang positif. Apalagi ditambah dengan lokasi tempat yang strategis di pusat kota sehingga mudah untuk dijangkau.

Bagi Anda yang sedang berencana untuk mengunjungi Sarinah, berikut lima rekomendasi cafe yang dapat dijadikan tempat nongkrong bersama teman, kerabat ataupun keluarga.

1. Paviliun by Istana Koffie

Istana Koffie mengusung konsep restoran paviliun yang unik dan sangat menarik untuk dikunjungi ketika berada di Sarinah. Mereka menyajikan berbagai minuman kopi yang khas yang berbeda dari kopi lainnya. Selain kopi, mereka juga menyediakan beberapa makanan berat lontong sayur, dan menu makanan lainnya.

2. Bukanagara Coffee

Bukanagara Coffee menjadi salah satu cafe wajib yang Anda datangi ketika berada di Sarinah.
Mereka menyajikan koleksi biji kopi lokal arabica single origin yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Jika Anda tidak bisa minum kopi, mereka juga menyediakan beraneka ragam teh yang nikmat.

3. Dewata by Monsieur Spoon

French Bakery Cafe Monsieur Spoon asal Bali yang baru saja membuka cabang barunya di Sarinah Jakarta. Sama seperti di cabang lainnya, mereka juga menyajikan beraneka jenis roti dan pastry khas Prancis yang selalu freshly baked setiap hari. Selain itu, mereka juga menyediakan aneka makanan french food dan kopi untuk menemani konsumen dalam menikmati sajian roti. Mereka juga menyediakan menu makanan sehat seperti healthy bowl dan ataupun beberapa menu vegetarian lainnya.

4. The Gade Coffee and Gold

Cafe milik PT Pegadaian ini kembali membuka cabang terbaru mereka di Sarinah Jakarta. Yang menariknya dari cafe ini adalah The Gade menjadi lebih dari sekedar tempat nongkrong atau ngopi, melainkan juga menjadi sebuah tempat untuk bertransaksi investasi emas.

5. Titik Temu

Cafe ini menjadi salah satu cafe ternyaman yang wajib Anda kunjungi jika berada di Sarinah. Tidak hanya kopi, mereka juga menyediakan beraneka ragam makanan yang tidak perlu diragukan lagi rasanya. Di sini Anda bisa duduk santai sambil menghabiskan waktu bersama teman ataupun sambil mengerjakan tugas.