Share
Sambut Satu Dekade, Prambanan Jazz Festival 2024 Hadirkan Special Performance dari A.R. Rahman
Annisa Silvia Mulia
07 March 2024

Ciptakan kenangan yang tak terlupakan di Prambanan Jazz Festival 2024! Hadirkan diri Anda dalam momen bersejarah saat A.R. Rahman, komposer musik legendaris India, menggebrak panggung di bawah langit Candi Prambanan.


Prambanan Jazz Festival memasuki dekade spesialnya dengan menggabungkan dua elemen kuat dari mahakarya candi luhung dan musik yang menakjubkan. Salah satu momen paling dinanti adalah kehadiran komposer yang dijuluki sebagai "The Mozart from India", A.R. Rahman, dalam Prambanan Jazz 2024. Acara ini menjadi peristiwa budaya penting karena A.R. Rahman akan tampil dalam pertunjukan khusus yang tidak ada musisi lain, setelah satu tahun persiapan yang intens.

AR Rahman, komposer yang memenangkan Oscar, telah memukau dunia dengan karya-karyanya yang fenomenal, termasuk lagu-lagu ikonik seperti Chaiyya Chaiyya dan Jai Ho. Ketenarannya melejit hingga ke dunia Broadway dengan lagunya yang memenangkan Grammy, Chaiyya Chaiyya.

Press Conference

“Mengapa A.R. Rahman? Karena Prambanan Jazz bukan hanya tentang musik jazz, tetapi menjadi simbol yang melampaui batas-batas budaya dan bahasa. A.R. Rahman membawa at least satu komponen musik jazz dan uniknya backdrop candi hindu yang megah ini ada irisan budaya yang kental dengan India” ujar Anas Alimi, Founder Prambanan Jazz Festival (05/03).

Acara spesial ini akan menampilkan panggung khusus dengan tiket berjumlah lima ribu. Ini adalah kesempatan bagi India untuk bersinar di panggung Prambanan. Tiket presale Prambanan Jazz Festival telah tersedia sejak 5 Maret 2024.

Prambanan Jazz Festival 2024 akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 5,6,7 Juli 2024. A.R. Rahman akan tampil dalam pertunjukan spesial di hari kedua. Untuk menyaksikan aksi panggung A.R. Rahman, tersedia tiga kategori tiket: Gold, Diamond, dan VIP dengan harga mulai dari Rp 900.000 hingga Rp 5.000.000. Tiket festival ini dapat dibeli melalui Traveloka, berikut rinciannya:

Harga Tiket Prambanan Jazz

Stage Prambanan Jazz