Share
Salah Satu Tren Y2k Booming Lagi, Ini Cara Styling Flower Choker yang Unik dan Chic
Putrika Annaya Salsabila
05 September 2023

Tidak dapat dipungkiri, tren gaya awal tahun 2000-an atau Y2K memang kembali banyak digemari orang-orang. Salah satunya adalah tren flower choker.


Seperti yang dikatakan banyak orang, tren fashion memang selalu berputar, terutama di era internet seperti sekarang. Salah satu tren yang booming adalah Y2K atau tren gaya pada awal tahun 2000-an.

Di tengah kebangkitan tren Y2K, ada beberapa tren yang menarik dan memberikan sentuhan segar, yaitu tren flower choker. Kemungkinan besar, Anda sudah melihat tren ini muncul di feeds Instagram atau TikTok Anda selama beberapa bulan terakhir.

Cara modern untuk mengenakan tren kalung bunga ini adalah dengan tampil manis, menyenangkan, dan sesuai dengan tahun 2023. Ini adalah aksesori yang sangat serbaguna dan dapat meningkatkan penampilan Anda.

Tidak perlu khawatir jika Anda masih ragu atau bingung untuk mengikuti tren fashion yang satu ini. Berikut adalah beberapa cara berbeda untuk mengenakan flower choker!

Brunch

Flower Choker 1

Bayangkan ini: flower choker dipadukan dengan blazer dengan elegan. Ini adalah kombinasi yang mungkin sudah sering Anda lihat di Instagram.

Untuk brunch santai, Anda bisa memadukan flower choker dengan tank top berkerah, blazer linen yang ringan, dan rok mini yang chic. Ini adalah tampilan yang klasik dan elegan, dan flower choker ini memberikan sentuhan unik pada penampilan Anda.

Hindari penggunaan aksesori lain yang berlebihan untuk membiarkan kalung bunga menjadi pusat perhatian.


Malam Minggu

Flower Choker 2

Jika Anda akan pergi makan bersama teman-teman di malam minggu, flower choker Anda pasti akan mencuri perhatian ketika dipadukan dengan gaun bodycon yang serbaguna.

Kunci di sini adalah menjaga keseimbangan—jangan biarkan gaun dan aksesori lainnya mengalahkan flower choker Anda. Sebab, kalung ini sudah cukup mencolok, sebaiknya Anda tetap menggunakan warna-warna solid daripada pola yang mencolok.


Tamu Pernikahan

Flower Choker 3

Jika Anda memutuskan untuk mengenakan tren kalung bunga ini sebagai tamu pernikahan, Anda akan tampil sebagai tamu yang modis. Pilih gaun midi mewah untuk menjaga penampilan yang elegan sambil mengikuti vibe Y2K.

Ketika menghadiri acara formal, perhatikan bahan kalungnya—pilih yang terbuat dari sutra agar terhindar dari tampilan yang murah. Di atas segalanya, nikmati penampilan Anda yang stylish!