Share
Sajian Terbaru MNC Pictures, Film ‘Kamu Tidak Sendiri’ Segera Tayang di Bioskop
Listya Manopo
20 November 2021

Penghujung tahun 2021 dan awal tahun 2022 dipastikan menjadi periode paling ramai peluncuran film layar lebar Indonesia yang berkualitas, salah satunya adalah Kamu Tidak Sendiri produksi MNC Pictures.


Pada ajang Jakarta Film Week di CGV Grand Indonesia Jumat kemarin, MNC Pictures menggelar konferensi pers peluncuran Sneak Peek film terbarunya yaitu ‘Kamu Tidak Sendiri,’ disutradarai oleh Arwin Wardhana dan ditulis oleh Titien Wattimena. Film yang dibintangi oleh Adinia Wirasti, Rio Dewanto, Ganindra Bimo dan Lukman Sardi ini bercerita tentang suatu malam di perkantoran di mana tokoh sentral yang bernama Miranda terjebak di dalam lift yang rusak.

Lukman Sardi yang juga bertindak sebagai Creative Producer adalah orang yang menelurkan ide cerita awal film ini, berangkat dari responnya terhadap beberapa orang yang mengatakan bahwa mereka dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Uniknya, film ini awalnya diproduksi di awal tahun 2020, namun karena kendala pandemi kemudian harus diundur sebagian proses pengambilan gambarnya sampai tim menemukan formula protokol kesehatan yang tepat untuk menjaga keamanan dan kesehatan semua pihak yang terlibat.

Sang bintang utama pemeran Mira, Adinia Wirasti, berbagi pengalamannya bermain dalam setting ruang yang lumayan kecil yaitu sebuah lift, di mana ia harus menjaga emosinya sedemikian rupa dan juga mengatur proyeksi volume suaranya di tempat yang sempit. “Pada dasarnya, film ini sangat character-driven. Plot terjebak di lift itu akan heighten the conflict, of course, dan ini harus dibedah jauh sebelum syuting. Apa yang harus dihadapi oleh karakter tersebut, perubahan apa yang dapat diperlihatkan, atau dibuat menjadi subtext, atau tidak sama sekali. Itulah yang harus saya bedah sedetail dan analisa se-meticulous mungkin,” terangnya.

Kamu Tidak Sendiri akan premiere di Jogja-Netpac Asian Film Festval di akhir November 2021, dan akan ditayangkan serentak di bioskop pada awal tahun 2022.


Sumber foto: Instagram MNCP Movies/Kamu Tidak Sendiri Movie