Share
Saint Laurent Menampilkan Koleksi Menswear Spring 2023 di Marrakech
Jasmine Ayunda
19 July 2022

Anthony Vaccarello adakan show menswear Saint Laurent di Agafay Desert, Marrakech.


Untuk show menswear ke-limanya, Anthony Vaccarello menghadirkan peragaan busana yang spektakuler, atau bisa dibilang his best show yet. Anthony memilih Agafay Desert karena letaknya yang dekat dengan Marrakech. Marrakech merupakan sebuah kota yang dekat di hati mendiang Yves Saint Laurent. Sang legenda memiliki dua rumah di sana, salah satunya adalah Musée Yves Saint Laurent. Sehingga, koleksi ini terasa begitu intimate, real, dan strong.

For the first time, my most personal collection. It’s maybe less, say costume-y, than it could have been in the past. It was how I dressed in 2000, it was a look that I loved, and I wanted to recreate that spirit; I was missing that” ujar Vaccarello. Ia menyatukan gaya berpakaiannya pada tahun-tahun sebelumnya, mengkombinasikannya dengan gaya khas Saint Laurent.

Sepanjang pertunjukan, terlihat jelas bahwa Vaccarello memilih tampilan khas Saint Laurent yang edgy, dimana le smoking suit yang ikonik sebagai inspirasi utama tampak menjadi primadonanya. Sepanjang show, semakin terlihat bahwa pesan utama Vaccarello adalah mencari kedamaian, kenyamanan, dan ketenangan.

Selain melakukan show yang berlokasi di Agafay Desert sebagai penghormatan kepada mendiang Yves Saint Laurent, Vaccarello juga menghadirkan perspektif serupa terhadap fashion dan gender. Pada akhirnya bukanlah persoalan pria berpakaian seperti wanita, ataupun sebaliknya. Tetapi menemukan titik dimana great clothes are simply just great clothes.