Runway Selebrasi 75 Tahun Balmain Penuh Ikon di Paris Fashion Week Spring/Summer 2022

Fashion02 October 2021

By Adelia Ayu

Runway Selebrasi 75 Tahun Balmain Penuh Ikon di Paris Fashion Week Spring/Summer 2022

Dihadiri supermodel legendaris hingga Ibu Negara Perancis ke-23, runway show Balmain di Paris Fashion Week Spring/Summer 2022 hadirkan wajah ternama di dunia fashion dan musik.


Di setiap perhelatan fashion shownya, Paris Fashion Week selalu berhasil memukau penonton dengan konsep menarik dan deretan selebriti di runway dan front row-nya. Salah satu show yang berhasil memukau penonton adalah runway Balmain. Meluncurkan koleksi terbarunya, Direktur Kreatif Balmain, Olivier Rousteing menggabungkan konsep fashion dan musik yang megah di tahun ke-10nya bekerja di brand ini.

Tidak hanya menghadirkan panggung musik yang diisi musisi seperti Doja Cat dan Franz Ferdinand, Balmain juga menampilkan special archive section di dalam shownya yang menampilkan Ibu Negara Perancis ke-23, Carla Bruni-Sarkozy, Beyonce dan Supermodel Naomi Campbell. Berikut deretan ikon yang hadir di show Balmain yang baru merayakan hari jadi ke-75nya pada Paris Fashion Week Spring/Summer 2022:

Carla Bruni-Sarkozy

Tidak lengkap rasanya Paris Fashion Week tanpa dihadiri salah satu tokoh berpengaruh di Negara tersebut. Dalam special archive section, Ibu Negara Perancis ke-23 sekaligus supermodel, Carla Bruni-Sarkozy tampil cantik mengenakan mini dress putih yang dihiasi mutiara berwarna senada. Penampilan istri Presiden Perancis ke-23, Nicolas Sarkozy ini terlihat lebih chic dengan aksen border bunga di bagian dada dan laced high heel boots berwarna beige.

Naomi Campbell

Selalu tampil fierce di atas panggung runway, supermodel legendaris Naomi Campbell menunjukan pesona dan lekuk tubuhnya dengan proporsi dress yang sempurna. Berbeda dengan gaun Carla Bruni-Sarkozy yang terkesan glamor dengan aksen mutiara, gaun crochet berwarna coklat tua yang dipakai Naomi memberi kesan seksi dan elegan lewat cutting pattern bergaya etnik.

Milla Jovovich

Tidak hanya dari dunia fashion, runway Balmain kali ini juga menghadirkan sosok ternama dari dunia perfilman seperti aktris Milla Jovovich. Aktris film seri ‘Resident Evil’ ini tampil classy mengenakan embroidered blazer dengan aksen plunging neckline khas Balmain dengan warna gading dengan aksen mutiara putih dan abu-abu. Sosok sporty sang aktris juga terlihat dengan combat boots berwarna senada.

Natalia Vodianova

Tidak hanya Naomi Campbell, supermodel ikonik Natalia Vodianova pun turut ambil bagian dalam runway show Balmain kali ini. Mengenakan midi dress berwarna beige berbahan leather, Natalia terlihat chic dan feminism dengan aksen twirl pada sisi depan dan samping gaun. Supermodel yang pernah dinobatkan menjadi supermodel terkaya nomor 3 di tahun 2012 ini tampil simpel dengan rambut bergaya side swept bang berbelah tengah.

Adut Akech

Menjadi salah satu ikon fashion besar bagi generasi supermodel jaman sekarang, Adut Akech menjadi sorotan saat tampil di runway Balmain. Model asal Sudan Selatan ini berlenggak-lenggok mengenakan mini dress coklat tua beraksen shoulder pads yang dilengkapi boots berwarna senada. Untuk mengimbangi struktur dress yang terkesan maskulin, detail bunga, drawstring dan mutiara memperhalus tampilan sekaligus menampilkan kesan haute couture.

Doja Cat

Meski tidak berpartisipasi di runway show, penyanyi Doja Cat memeriahkan music show Balmain di Seine Musical. Mengenakan long sleve mini dress berwarna tan dengan aksen off-the-shoulder dan puffy, Doja Cat terlihat hype dan chic. Selain dress, poofy heels berwarna nude dan massive fringe earrings memberi kesan elegan dan membuat penampilan sang penyanyi berbeda dari kesan bold yang biasa digunakannya.