Rolls-Royce Rilis Tampilan Perdana Dawn Silver Bullet di Jalan Aspal

Men's Corner25 August 2020

By Larasati Oetomo

Rolls-Royce Rilis Tampilan Perdana Dawn Silver Bullet di Jalan Aspal

Penampilan debut Dawn Silver Bullet ditangkap dari tepi Danau Garda.


Setiap pecinta otomotif pasti mengenali collection roadsters dari Rolls-Royce yang bahkan lebih eksklusif dari grand tourer paling populernya, yakni Rolls-Royce Phantom. Kali ini, Dawn Silver Bullet dirilis untuk mengembalikan kejayaan para pendahulunya seperti Silver Dawn, Silver King, Silver Silence, dan Silver Spectre.

Sebagaimana sebuah mobil kolektor, Dawn Silver Bullet hanya tersedia dalam 50 unit dan kesemuanya diberi nomor sesuai rilisan pabrik.

Rolls-Royce menyebutkan bahwa mobil roadster dua pintu ini difoto di “habitat aslinya”, keluar dari jalur produksi di Global Centre of Luxury Manufacturing Excellence, di Goodwood, Sussex Barat ke jalur pegunungan corniche.

Pada foto-foto yang diterbitkan dalam rilis pers, bingkai dan bahu Rolls-Royce Dawn Silver Bullet yang maskulin dan tinggi mengingatkan kita akan Playboy Roadster oleh Brewster yang populer di era 1920-an. Mobil ini mudah dikenali dari Aero Cowling yang mencolok dan warna ultrametalik yang mengkilap di bawah sinar matahari.

Tunggangan berkapasitas mesin 6,6 liter V12 ini dirilis sebagai pengganti Dawn reguler. Hanya saja, ia sekilas terlihat lebih “nakal” daripada Dawn reguler berkat nostalgia keglamoran brewster roadster dari 100 tahun yang lalu.

Tak heran pula bahwa Dawn Silver Bullet dan Dawn edisi sebelumnya berperforma serupa yakni menghasilkan total 563 tenaga kuda dan mampu berakselerasi dari 0-100km/h dalam 5 detik. Memang cukup “lambat” apabila dibandingkan dengan sports atau supercar modern produksi McLaren atau Lamborghini, namun apabila Anda tengah mengendarai sebuah Rolls-Royce, Anda tentu tidak ingin cepat-cepat sampai tujuan, bukan?