Robert Pattinson Positif Corona, Jadwal Film The Batman Diundur?

Art & Culture04 September 2020

By Larasati Oetomo

Robert Pattinson Positif Corona, Jadwal Film The Batman Diundur?

Warner Bros. mengumumkan bahwa salah satu anggota tim produksi film The Batman (2021) terbukti positif corona.


Pada rilis resmi yang beredar, pihak Warner Bros. tidak menjelaskan secara detail siapa “anggota tim” yang dimaksud.

“Salah seorang anggota tim produksi The Batman terbukti positif Covid-19, dan kini tengah melakukan isolasi mengikuti protokol yang telah ada. Proses syuting diberhentikan sementara,” sebut rilis tersebut.

Vanity Fair menjadi media pertama yang mengonfirmasi bahwa “anggota tim” yang dimaksud tak lain adalah pemeran Bruce Wayne/Batman dalam film tersebut, yaitu Robert Pattinson. Vanity Fair menyebutkan bahwa berita ini terkonfirmasi dari sumber berwewenang tinggi.

Film “The Batman” sebelumnya direncanakan rilis pada bulan Juni 2021 mendatang. Pandemi COVID-19 yang menyerang penduduk global memaksa film besutan sutradara Matt Reeves ini diundur untuk rilis pada tanggal 1 Oktober 2021. Proses produksi yang tengah berjalan ditunda per tanggal 26 Maret 2020 dan baru berjalan kembali pada bulan Agustus lalu.

Belum diketahui apakah penundaan kedua ini akan kembali memengaruhi tanggal rilis film superhero asal Gotham City ini.

Kini, The Batman mesti kembali merasakan pil pahit dari pandemi yang berlangsung saat mulai kembali menjalankan proses syuting. Mengacu kepada Vanity Fair, sang aktor utama Robert Pattinson dikabarkan terjangkit virus corona saat tengah syuting di suatu daerah di sekitar London.

Pihak manajemen aktor film remaja Twilight ini belum menelurkan rilis resmi apapun terkait pemberitaan ini.

Tak lama sebelum berita ini merebak, Warner Bros. baru saja merilis teaser pertama film “The Batman” di acara DC FanDome. Film yang dibintangi oleh Robert Pattinson (Batman), Paul Dano (Riddler), Zoë Kravitz (Catwoman), Colin Farrell (The Penguin), dan Jeffrey Wright (James Gordon) ini menampikkan sosok “abu-abu” Bruce Wayne selaku vigilante dan bukan superhero. Pada teaser ini, terlihat pula suit dan batmobile yang akan melengkapi aksi Robert Pattinson.

Robert Pattinson sendiri menuai banyak pujian berkat penampilannya dalam teaser “The Batman” (2021) tersebut.