Robert Pattinson Dianggap Sebagai Salah Satu Pemeran Batman Terbaik Melalui Film ‘The Batman’
Adelia Ayu
07 March 2022

Hadirkan nuansa emo dan misterius lewat perannya di ‘The Batman’, Robert Pattinson dianggap sebagai salah satu aktor pemeran terbaik Batman sepanjang masa.


Setelah perilisannya secara global pada tanggal 4 Maret kemarin, film 'The Batman' meraih review positif dengan skor tinggi di berbagai situs review film. Selain alur cerita, pemeran Batman di film ini, aktor Robert Pattinson juga dianggap sebagai salah satu pemeran terbaik superhero berjubah kelelawar tersebut. Bahkan, beberapa kritikus film menyebut akting Pattinson dapat disejajarkan dengan Christian Bale dan Michael Keaton yang kerap disebut sebagai Batman terbaik sepanjang masa.

Seperti pada salah satu postingan di laman Instagram resmi film 'The Batman', aktor berusia 35 tahun tersebut menuai pujian karena telah memerankan tokoh Bruce Wayne/Batman dengan apik. Perbedaan sosok Batman yang diperankan Pattinson adalah emo vibes dan kecerdikan bak detektif yang dihadirkan di film tersebut. Hal ini berbanding terbalik dengan Batman yang diperankan oleh aktor Ben Affleck yang lebih menampilkan kesan glamor, ‘bersih’ dan mengandalkan tekhnologi canggih miliknya.

Meski banyak orang yang meragukan kemampuannya ketika Ia resmi diumumkan sebagai pemeran Batman selanjutnya, aktor franchise Twilight dan Harry Potter tersebut berusaha memberikan yang terbaik bagi penggemarnya dan tokoh superhero DC Comics tersebut. Bahkan, Ia mengutip bahwa dalam dua tahun terakhir Ia telah ‘bertransformasi’ menjadi Batman dan mengalami proses perubahan badan yang tidak mudah demi peran tersebut. Bahkan, Pattinson juga sempat terkonfirmasi positif COVID-19 saat tengah menjalani proses syuting.

Tidak hanya Pattinson yang menuai pujian, aktor dan aktris yang berpartisipasi dalan 'The Batman' seperti Zoe Kravitz, Collin Farell dan Paul Dano juga mendapat apresiasi dalam perannya masing-masing sebagai Catwoman, Penguin dan Riddle. Meski menampilkan tokoh superhero dan villain dari DC, sutradara matt Reeves menyatakan jika dunia Batman kreasinya bukan merupakan bagian dari DCEU, layaknya film 'Joker' yang dibintangi Joaquin Phoenix pada 2019 silam.